Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Upaya Bea Cukai Belawan Kawal Percepatan Logistik dan Peningkatan Pengawasan Laut

Kamis, 22 Agustus 2024 – 15:20 WIB
Ini Upaya Bea Cukai Belawan Kawal Percepatan Logistik dan Peningkatan Pengawasan Laut - JPNN.COM
Bea Cukai Belawan menggelar asistensi kepada PT Belawan New Container Terminal (BNCT) dan bersama-sama melakukan peninjauan lapangan terhadap lokasi yang akan digunakan untuk pemasangan alat pemindai peti kemas di PT BNCT pada Senin (19/8). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BELAWAN - Bea Cukai Belawan menjalin sinergi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pelayanan dan pengawasan.

Kali ini sinergi dilakukan untuk mendukung program National Logistics Ecosystem (NLE) dan pengawasan laut di wilayah Belawan.

Mendukung penerapan NLE, Bea Cukai Belawan menggelar asistensi kepada PT Belawan New Container Terminal (BNCT) dan bersama-sama melakukan peninjauan lapangan terhadap lokasi yang akan digunakan untuk pemasangan alat pemindai peti kemas di PT BNCT pada Senin (19/8).

Kegiatan ini merupakan bagian dari tindak lanjut rekomendasi tim NLE untuk memastikan kelancaran dan kesiapan lokasi sebelum pemasangan alat pemindai tersebut.

Pemasangan alat pemindai ini merupakan upaya mempercepat proses pemeriksaan kontainer, sehingga memperlancar arus barang di pelabuhan dan mengurangi waktu tunggu.

“Implementasi teknologi ini tidak hanya mendukung kelancaran ekspor-impor, tetapi juga membantu menurunkan biaya logistik yang pada akhirnya meningkatkan daya saing industri dalam negeri,” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Belawan Ahmad Luthfi.

Sebelumnya, Bea Cukai Belawan menerima kunjungan dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan pada Selasa (6/8).

Kunjungan tersebut merupakan upaya penguatan koordinasi yang dilakukan Imigrasi dengan Bea Cukai untuk mendukung Imigrasi yang akan mengaktifkan kembali pengawasan lautnya.

Bea Cukai kawal percepatan logistik dan peningkatan pengawaan laut di Belawan, ini upaya yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA