Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini yang Ditunggu, Laga Pertama Jepang di Piala Asia 2019

Rabu, 09 Januari 2019 – 13:23 WIB
Ini yang Ditunggu, Laga Pertama Jepang di Piala Asia 2019 - JPNN.COM
Skuat Jepang melakoni latihan jelang laga melawan Turkmenistan. Foto: afc

jpnn.com, ABU DHABI - Ini salah satu yang paling ditunggu di matchday pertama penyisihan grup Piala Asia 2019: penampilan perdana Jepang.

Macan Asia pemilik gelar Piala Asia paling banyak (1992, 2000, 2004, 2011) itu akan meladeni 'tim anak bawang' Turkmenistan di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi, Rabu (9/1) mulai pukul 18.00 WIB.

Jepang dan Turkmenistan bergabung di Grup F, pul terakhir, bersama Uzbekistan serta Oman.

Dengan banyak kejutan di laga matchday pertama sebelumnya, seperti Palestina menahan Syria, Yordania mengalahkan juara bertahan Australia, Filipina memberikan ujian besar buat Korea Selatan hingga Vietnam yang cuma kalah tipis dari Irak, maka pantas laga Jepang vs Turkmenistan nanti punya potensi kejutan.

Pelatih Samurai Biru (sebutan timnas Jepang), Hajime Moriyasu mengaku memantau semua hasil laga pertama grup Piala Asia 2019.

Dia tahu pentingnya laga pertama grup dalam sebuah turnamen. "Sejauh ini semua sudah melihat banyak kejutan di laga pertama grup. Hasilnya membuktikan betapa sulitnya membuka pertandingan. Saya pun sadar kami tidak akan melalui pertandingan melawan Turkmenistan dengan sederhana," kata Moriyasu di laman AFC.

"Kami memiliki komposisi tim dengan campuran pemain muda dan dan yang berpengalaman. Semua tahu apa tugas kami datang ke sini, untuk memenangi Piala Asia 2019," imbuhnya.

Beberapa pemain senior pensiun setelah perjalanan hebta Jepang di Piala Dunia 2018 (lolos 16 Besar). Dan, Moriyasu yang kelimpahan tugas sebagai pelatih baru memikul tantangan berat dengan tim yang juga baru.

Jepang akan meladeni Turkmenistan di laga perdana Grup F Piala Asia 2019, Rabu (9/1) mulai pukul 18.00 WIB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close