Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah 10 Program Nyata yang Disiapkan Anies-Muhaimin untuk Guru Indonesia

Rabu, 07 Februari 2024 – 19:30 WIB
Inilah 10 Program Nyata yang Disiapkan Anies-Muhaimin untuk Guru Indonesia - JPNN.COM
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar berdiskusi dengan ratusan guru madrasah di Lembaga Pendidikan Ma'arif Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU), Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (7/2/2024). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

jpnn.com - BANYUWANGI - Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden RI nomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menyiapkan 10 program nyata untuk para guru di tanah air.

"Guru wajib diberikan kesejahteraan. Diberikan infrastruktur, alat dan perangkat yang perlu membawa pencerahan masa depan anak bangsa," kata Muhaimin di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu.

Muhaimin menyampaikan itu seusai berdiskusi dengan ratusan guru madrasah di Lembaga Pendidikan Ma'arif Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Banyuwangi.

"Saya senang sekali bertemu para guru-guru madrasah. Mereka menceritakan kondisi sangat menderita, pertama gaji yang kecil, kedua fasilitas yang sangat terbatas, bahkan tadi salah satu yang dikeluhkan hanya komputer, itu yang dibutuhkan saja tidak tersedia," ungkapnya.

Pasangan Anies-Muhaimin mengusung visi, misi dan program kerja, dengan tema besar Indonesia adil makmur untuk semua.

Sementara guru masuk dalam 28 simpul kesejahteraan dengan tema, guru lega, siswa bahagia.

AMIN menyiapkan 10 program konkret untuk guru yakni, pertama, menaikkan status guru honorer dengan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPJTM) menjadi PPPK, melalui proses yang adil dan transparan.

Kedua, meningkatkan kesejahteraan guru sekolah negeri.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menyiapkan 10 program nyata untuk para guru di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close