Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah 4 Karakter 'Toxic Worker' yang Patut Diwaspadai

Rabu, 16 Desember 2015 – 17:42 WIB
Inilah 4 Karakter 'Toxic Worker' yang Patut Diwaspadai - JPNN.COM

Atasan Anda boleh jadi menyukai karyawan yang berprestasi tinggi, percaya diri dan penjilat, tapi menurut riset terbaru ternyata karyawan semacam ini justru menjadi karyawan bermasalah alias toxic worker di lingkungan kerja dan merugikan perusahaan.

Peneliti dari Harvard Business School  berhasil membuat profil atau karakter dari toxic workers ini dengan menganalisa data dari 50 ribu karyawan di 11 perusahaan.

Riset ini mengungkapkan bahwa pekerja bermasalah ini sangat beragam karakternya mulai dari karyawan yang usil hingga karyawan yang suka melakukan bullying.

Ada empat karakter utama untuk mengidentifikasi karyawan bermasalah di sebuah lingkungan kerja berdasarkan riset ini, dimana tenyata karyawan yang memiliki produktivitas tinggi juga masuk didalamnya.

"Kita mendapati ternyata karyawan bermasalah ini cenderung lebih produktif dibandingkan karyawan pada umumnya," tulis peneliti riset ini.

Karakter lainnya adalah karyawan yang memikirkan diri sendiri dan terlalu percaya diri.

"Karyawan yang terlalu percaya diri -  kita dapat menghubungkan karakter terlalu percaya diri ini dengan kemungkinan melakukan kesalahan, "kata para penulis.

"Ini mungkin menjelaskan bagaimana seorang karyawan bermasalah dapat bertahan lama didalam sebuah organisasi."


Akhirnya karakter utama karyawan yang merusak adalah mereka yang cenderung sangat ketat mengikuti aturan.

Atasan Anda boleh jadi menyukai karyawan yang berprestasi tinggi, percaya diri dan penjilat, tapi menurut riset terbaru ternyata karyawan semacam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close