Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Informasi Penting untuk Peserta Program Kartu Prakerja

Selasa, 10 Agustus 2021 – 19:26 WIB
Inilah Informasi Penting untuk Peserta Program Kartu Prakerja - JPNN.COM
Platform Karier.mu merupakan mitra Program Kartu Prakerja. Foto: Karier.mu

jpnn.com, JAKARTA - Program Kartu Prakerja merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kompetensi kerja dan kewirausahaan bagi para pencari kerja dan pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) di masa pandemi COVID-19.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa menjelaskan, dengan mengikuti program Kartu Prakerja, para peserta bisa mendapatkan pembekalan kompetensi kerja dan/atau kewirausahaan (skilling), peningkatan kompetensi kerja dan/atau kewirausahaan (upskilling), atau alih kompetensi kerja (reskilling).

Platform Karier.mu yang sebelumnya bernama Sekolah.mu hadir dengan tujuan untuk mendukung program Kartu Prakerja agar dapat menghubungkan peserta kepada mentor profesional dengan mengedepankan pelatihan yang tepat, bantuan yang cepat untuk peserta, serta banyak hadiahnya.

“Hadirnya program unggulan yang ditawarkan Karier.mu di program Kartu Prakerja diharapkan dapat menciptakan generasi yang mau berubah untuk menghadapi dunia kerja. Sudah saatnya generasi muda bergerak," ujar Chief Operation Officer Karier.mu dan Sekolah.mu Radinka Qiera dalam keterangannya, Selasa (10/8).

Dijelaskan, para penerima Kartu Prakerja yang mendaftar melalui platform Karier.mu akan mendapatkan pendamping sampai mereka mendapatkan karier impiannya.

Perjalanan mereka tidak berhenti pada pelatihan saja, tetapi ada tindak lanjut yang tidak dimiliki mitra lain.

Platform Karier.mu tersedia di web dan aplikasi yang mempermudah para pengguna untuk menyelesaikan pelatihan dan dapat diakses oleh penerima program Kartu Prakerja dengan waktu yang fleksibel.

“Kami siap membantu peserta selama 24 jam," paparnya.

Para alumni program Kartu Prakerja dapat langsung melamar dan terhubung dengan lowongan kerja yang tersedia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close