Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Kondisi Abu Afif, Si Provokator Rusuh di Mako Brimob

Jumat, 11 Mei 2018 – 06:09 WIB
Inilah Kondisi Abu Afif, Si Provokator Rusuh di Mako Brimob - JPNN.COM
Wawan Kurniawan alias Abu Afif, diduga sebagai provokator kerusuhan di Rutan Salemba Cabang Brimob, dibawa ke ruang Perawatan di RS Polri, Jakarta, Kamis (10/5/18). FOTO: FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Wawan Kurniawan alias Abu Afif diduga sebagai pemicu dan provokator kerusuhan di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pada Selasa lalu (8/5), yang menyebabkan lima anggota Polri gugur. Inilah kronologis diangkutnya Abu Afif ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sekitar pukul 09.00, Kamis (10/5), beberapa polisi tampak memasang garis polisi di sekitar kamar jenazah RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Lokasi di sekitar kamar jenazah, yang terdapat masjid dan ruang VIP disterilkan. Beberapa orang yang ada di situ diminta untuk minggir.

Pukul 09.30, dua mobil ambulance warna hijau tua tiba di RS Polri . Dari ambulance kedua, diturunkan seorang pria dengan kursi ruda. Wajahnya ditutup masker, badannya ditutup selimut, kakinya tampak diikat dengan tali.

Pria di kursi roda itu didorong oleh petugas. Di belakangnya tampak dua polisi bersenjata laras panjang mengawal.

Kepala Forensik RS Polri Kramajati Kombes Pol Edi Purnomo akhirnya membuka identitas pria yang didorong di kursi roda tersebut. Edi membenarkan jika pria tersebut adalah Wawan Kurniawan alias Abu Afif. ”Iya, masih diobservasi,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Kamis (10/5).

Abu Afif memang sempat masuk ke IGD RS Polri. Hanya sekitar 30 menit dia diperiksa di IGD. Selanjutnya, Abu Afif dirawat di kamar VIP RS Polri. ”Luka di bahu kiri,” ujar Edi. Namun Edi enggan menjelaskan lebih lanjut penyebab luka yang diderita Abu Afif.

BACA Juga: Sepak Terjang Abu Afif, Provokator Kerusuhan di Mako Brimob

Abu Afif diduga sebagai pemicu dan provokator kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pada Selasa lalu (8/5). Pemicunya adalah makanan yang dikirim oleh keluarganya tak kunjung diberikan oleh petugas.

Wawan Kurniawan alias Abu Afif, diduga merupakan provokator kerusuhan di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob Kelapa Dua, dibawa ke RS Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close