Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Perincian Formasi Tenaga Pendidik PPPK 2021 di Sangihe

Sabtu, 29 Mei 2021 – 05:30 WIB
Inilah Perincian Formasi Tenaga Pendidik PPPK 2021 di Sangihe - JPNN.COM
Ilustrasi CPNS. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SANGIHE - Pemerintah Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara, mendapatkan kuota 610 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan 312 calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021. Formasi tenaga pendidik mendominasi PPPK yang akan direkrut Pemkab Sangihe.

"Sebanyak 610 formasi PPPK yang dikeluarkan oleh MenPAN-RB (Tjahjo Kumolo) untuk Kabupaten Sangihe, 533 di antaranya merupakan tenaga pendidikan dan 77 tenaga kesehatan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sangihe Steven Lawendatu di Tahuna, Jumat (28/5).

Sementara itu, untuk CPNS yang paling banyak direkrut adalah formasi tenaga kesehatan.

Menurut Steven, dari 312 jatah formasi CPNS 2021 di Sangihe, 213 di antaranya ialah tenaga kesehatan, sedangkan 99 tenaga teknis.

Steven mengatakan untuk tahapan pendaftaran masih belum dibuka. "Mengenai waktu pendaftaran bagi CPNS dan PPPK masih menunggu petunjuk teknis dari menPAN-RB," katanya.

Dia menjamin proses perekrutan dilakukan dengan transparan.

Steven memastikan proses penerimaan juga sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Proses penerimaan CPNS dan PPPK dilaksanakan secara terbuka dan tidak ada intervensi karena semua sesuai dengan peraturan yang berlaku," pungkas Steven. (antara/jpnn)

Formasi tenaga pendidik mendominasi kuota PPPK 2021 di Kabupaten Sangihe. Untuk CPNS 2021 didominasi formasi tenaga kesehatan. Inilah perinciannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close