Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Pimpinan Alat Kelengkapan DPD RI Tahun 2018-2019

Senator asal Papua Barat Mervin Sadipun Komber Kembali Terpilih menjadi Ketua Badan Kehormatan DPD RI

Jumat, 31 Agustus 2018 – 06:30 WIB
Inilah Pimpinan Alat Kelengkapan DPD RI Tahun 2018-2019 - JPNN.COM
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nono Sampono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sidang Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPD RI Oesman Sapta, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Darmayanti Lubis, dan Akhmad Muqowam menetapkan sebanyak 10 pimpinan Alat Kelengkapan DPD RI.

“Pemilihan dilakukan sesuai dengan tata cara yang kita sepakati, dan telah berlangsung dengan tertib, lancar dan demokratis,” ucap Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono saat Sidang Paripurna di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/8) lalu.

Nono Sampono mengatakan dengan terpilihnya dan disahkannya pimpinan Alat Kelengkapan DPD RI diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan semangat perjuangan DPD RI sebagai wakil daerah. Dimana menurutnya setiap anggota DPD RI harus dapat memperjuangkan pembangunan di daerah masing-masing.

“Kami mengharapkan dengan terpilihnya saudara-saudara sebagai Pimpinan, maka Alat Kelengkapan DPD dapat lebih optimal dalam melaksanakan tugas konstitusional sebagai wujud tanggung jawab kita bersama dalam menjalankan amanah yang diemban serta akan semakin meningkatkan kinerja DPD ke depan,” ucap Nono Sampono.

Sejak revisi UU MD3, perubahan jumlah pimpinan tidak hanya di tingkat pimpinan DPD RI, tetapi juga di pimpinan Alat Kelengkapan DPD RI. Dimana sebelumnya hanya terdiri tiga orang, sekarang menjadi empat orang di setiap Alat Kelengkapan.

Dari hasil pemilihan pimpinan alat kelengkapan kemarin, terdapat perubahan nama yang mengisi jabatan sebagai Ketua alat kelengkapan.

Ketua Komite I dijabat oleh Senator dari Sulawesi Utara Benny Rhamdani dengan Fachrul Razi, Fahira Idris, Jacob Esau Komigi menjabat sebagai Wakil Ketua.

Untuk Komite II, Senator dari Kalimantan Timur Aji Muhammad Mirza Wardana menjabat sebagai Ketua, sedangkan jabatan Wakil Ketua diisi oleh Parlindungan Purba, I Kadek Arimbawa, dan Pdt. Charles Simaremare.

Sidang Paripurna DPD RI dipimpin Ketua, Oesman Sapta, dan para wakil ketua menetapkan sebanyak 10 pimpinan Alat Kelengkapan DPD untuk tahun sidang 2018-2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close