Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Sejumlah Kesepakatan dari Pertemuan PDIP dan Gerindra

Selasa, 24 Agustus 2021 – 15:22 WIB
Inilah Sejumlah Kesepakatan dari Pertemuan PDIP dan Gerindra - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) bersama Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (kanan) di sela-sela pertemuan kedua elite partai di kantor PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (24/8). Pertemuan kedua partai menghasilkan sejumlah kesepakatan. Foto: DPP PDIP.

jpnn.com - Pertemuan antara elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (24/8) menghasilkan sejumlah kesepakatan

Adapun kesepakatan utama yang dihasilkan ialah memberi dukungan kepada pemerintah dan bergotong royong membantu masyarakat mengenai penanganan pandemi Covid-19

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, partainya dan Gerindra menyadari peran penting partai politik dalam mendukung Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 

PDIP yang dipimpin Megawati Soekarnoputri, serta Gerindra di bawah komando Prabowo Subianto bersepakat bahwa penanganan pandemi Covid-19 merupakan isu yang tak bisa ditawar. 

"Kami banyak membahas bagaimana dukungan tersebut dapat diimplementasikan melalui gotong royong nasional untuk membantu seluruh rakyat Indonesia di dalam mengatasi pandemi Covid-19,” kata Hasto dalam konferensi pers seusai pertemuan di kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (24/8). 

Hasto menyatakan kedua partai banyak membahas tentang bagaimana distribusi vaksin covid-19.

Penekanannya mengenai pencegahan Covid-19, serta  pendistribusian vaksin untuk rakyat secara adil. 

Tidak hanya itu, lanjut Hasto, PDIP dan Partai Gerindra sepakat bahwa gotong royong perlu dilaksanakan seluruh komponen bangsa, khususnya semua partai politik. "Seluruh elemen bangsa wajib mengedepankan energi positif ini," ungkap Hasto. 

Elite DPP PDI Perjuangan dan Gerindra bertemu pada hari ini. Sejumlah isu disepakati dalam pertemuan itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close