Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inisiatif Save the Drop Diperkenalkan di World Water Forum 2024

Rabu, 22 Mei 2024 – 20:06 WIB
Inisiatif Save the Drop Diperkenalkan di World Water Forum 2024 - JPNN.COM
Inisiatif Save the Drop Diperkenalkan di World Water Forum 2024. Foto: Bentoel Group

jpnn.com, BALI - Bentoel Group memperkenalkan berbagai inisiatf dan pengelolaan air pada World Water Forum 2024 di Bali.

Mengusung tema ‘Save the Drop’, Bentoel Group membagikan praktik terbaik pengolahan limbah dan konservasi air berkolaborasi dengan Kementerian Perindustrian.

"Kami ingin menunjukkan komitmen kami dalam upaya pengelolaan sumber daya air, dan mengajak berbagai pihak untuk berkolaborasi dan mencapai tujuan bersama, yakni Water for Shared Prosperity," ujar Dian Widnayarti, Head of Corporate & Regulatory Affairs Bentoel Group dalam keterangannya, Rabu (22/5).

Menurut Dian, korporat menyadari dampak dari pemanasan global dan penggunaan air untuk kebutuhan industri dapat mengancam ketersediaan dan ekosistem air bersih.

Oleh karena itu, Bentoel Group terus bekerja untuk mengelola dan menggunakan air dengan lebih efisien untuk mengurangi dampak ekologis dan melindungi akses masyarakat terhadap air bersih.

“Sebagai bisnis yang bertanggung jawab, kami terus berkomitmen untuk menciptakan dampak positif yang berkelanjutan," tuturnya.

Sejalan dengan tema World Water Forum 2024 ‘Water for Shared Prosperity’, Bentoel Group mengomunikasikan berbagai tindakan nyata yang telah dilakukan perusahaan dalam pengelolaan sumber daya air.

Di antaranya mengurangi penggunaan air hingga lebih dari 70% pada 2023, mendaur ulang dan menggunakan kembali 31% air yang telah digunakan di pabriknya yang terletak di Malang.

Bentoel Group memperkenalkan berbagai inisiatf dan pengelolaan air pada World Water Forum 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close