Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Innalillahi, Ulama Karismatik Aceh Tutup Usia, PDIP Berduka

Rabu, 28 September 2022 – 12:35 WIB
Innalillahi, Ulama Karismatik Aceh Tutup Usia, PDIP Berduka - JPNN.COM
PDI Perjuangan menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya seorang ulama kharismatik di Aceh Tengku Muhammad Amin. Ilustrasi Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya seorang ulama karismatik di Aceh Tengku Muhammad Amin.

"Kami menerima informasi Tengku Muhammad Amin yang akrab disapa Abu Tu Min Blang Bladeh meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Fauziah Bireuen kemarin" ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam siaran pers, Rabu (28/9).

Untuk diketahui, Abu Tu Min merupakan pimpinan pondok pesantren Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh, Bireuen.

Abu Tumin termasuk salah satu ulama paling berpengaruh di Aceh.

Pada 2019 lalu, Hasto mengingat dirinya pernah berdialog dengan Abu Tu Min saat melakukan safari kebangsaan di Aceh.

"Semasa hidupnya beliau dikenal seorang ulama yang karismatik. Aceh kehilangan salah satu tokoh agama yang berpengaruh," ucap Hasto.

Hasto mendoakan semoga ulama kondang itu diampuni segala dosanya dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Sang Mahapencipta.

"PDI Perjuangan menyampaikan dukacita yang mendalam," lanjut Hasto.

PDIP mendoakan semoga ulama karismatik Abu Tumin Blang Bladeh diampuni segala dosanya dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Sang Mahapencipta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close