Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

INSA Terima Penghargaan dari PLN

Jumat, 22 April 2022 – 21:25 WIB
INSA Terima Penghargaan dari PLN - JPNN.COM
Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) meraih penghargaan dari PT. PLN (Persero), sebagai mitra perusahaan pelayaran. Foto dok INSA

jpnn.com, JAKARTA - Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) meraih penghargaan dari PT. PLN (Persero), sebagai mitra perusahaan pelayaran.

Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto mengatakan penghargaan ini diberikan atas komitmen INSA sebagai satu-satunya wadah organisasi pengusaha pelayaran nasional dalam melayani angkutan batu bara untuk kebutuhan PLN.

Carmelita menyebutkan hal ini sejalan dengan visi dan misi INSA, sebagai infrastruktur pembangun perekonomian, serta turut memberdayakan pelayaran niaga nasional.

“INSA sangat menghargai dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh PLN,” ujar Carmelita di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (21/4).

Seperti diketahui, pada awal tahun ini terjadi kekurang stok batu bara di 17 PLTU yang dikelola PLN sehingga dibutuhkan volume batu bara yang lebih besar.

Guna mengatasi permasalahan hal ini, kementerian dan lembaga serta stakeholder terkait bersama INSA melakukan rapat koordinasi mengenai pemenuhan batu bara PT PLN.

Kerja keras INSA dan anggotanya bersama seluruh stakeholder di sektor kelistrikan nasional membuahkan hasil, PLTU tersebut rata-rata sudah mencapai 15 hari operasi (HOP).

Carmelita mengungkapkan, keberhasilan keluar dari krisis kelangkaan batu bara merupakan hasil kerja efektif yang dilakukan INSA untuk mengkonsolidasikan armada perusahan pelayaran nasional anggota INSA. Sekaligus, lanjutnya, ini menjadi bukti nyata manfaat positif penerapan asas cabotage bagi negara.

INSA sebagai satu-satunya wadah organisasi pengusaha pelayaran nasional dalam melayani angkutan batu bara untuk kebutuhan PLN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close