Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Insentif Guru Mengaji Naik jadi Rp 100 Ribu per Bulan

Kamis, 20 Desember 2018 – 09:55 WIB
Insentif Guru Mengaji Naik jadi Rp 100 Ribu per Bulan - JPNN.COM
Wali Kota Bima Arya saat penyerahan insentif di Kecamatan Bogor Tengah dan Kecamatan Bogor Utara, Rabu (19/12). Foto: dari radarbogor

jpnn.com, BOGOR - Kabar gembira buat guru mengaji di Kota Bogor. Mulai tahun depan, insentifnya naik menjadi Rp 100 ribu per bulan.

Hla itu diketahui saat Wali Kota Bogor Bima Arya bersilaturahmi dengan guru mengaji se-Kecamatan Bogor Barat dan Tanah Sareal, Rabu (19/12).

Di Kecamatan Bogor dipusatkan di masjid Nurul Amal Yonif 315, Kelurahan Gunung Batu. Pada kesempatan tersebut Bima sekaligus menyerahkan insentif kepada 574 guru mengaji se Kecamatan Bogor Barat.

Sedangkan di Kecamatan Tanah Sareal silaturahmi digelar di Masjid Nurul Huda Kelurahan Kayumanis Kota Bogor dengan menyerahkan insentif kepada 491 guru ngaji se-Kecamatan Tanah Sareal.

Bima mengungkapkan, meskipun agendanya cukup padat namun bertemu dan bersilaturahmi dengan ratusan guru mengaji rasanya lebih berkah.

Kegiatan pemberian insentif guru mengaji ini salah satu tujuannya adalah untuk menjaga dan merawat silaturahmi. Jika tidak ada program ini belum tentu bisa bertemu setahun sekali.

"Alhamdulillah berkat program ini kami bisa bertemu. Silaturahmi ini tentunya harus terus dijaga, dirawat ukhuwah islamiyah dan wathoniyah maka diyakini kami akan dipanjangkan usia dan dimudahkan segala urusannya,” ungkap Bima.

Dia menambahkan, tujuan utama program ini adalah sebagai bentuk apresiasi, perhatian dan terima kasih Pemkot Bogor kepada para guru mengaji yang telah berikhtiar membangun akhlak dan karakter anak-anak di Kota Bogor.

Selain menaikkan insentif, mulai tahun depan guru mengaji akan diikutsertakan pada program BPJS Ketenagakerjaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close