Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Insentif Guru Non-ASN segera Ditambah, Gubernur Ansar: Mudah-mudahan Memacu Semangat Mereka

Rabu, 23 Februari 2022 – 01:02 WIB
Insentif Guru Non-ASN segera Ditambah, Gubernur Ansar: Mudah-mudahan Memacu Semangat Mereka - JPNN.COM
Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (Antara/Ogen)

jpnn.com, BATAM - Gubenur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri berencana menambah insentif untuk guru non-aparatur sipil negara, pegawai tidak tetap, serta pegawai non-ASN di bidang kesehatan. 

"Kami coba menghitung, pemberian insentif di tahun depan masih memungkinkan, tetapi prioritas guru dan tenaga kesehatan,” kata Gubernur Ansar Ahmad di Batam, Kepri, Selasa (22/2). 

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu berharap penambahan insentif itu dapat meningkatkan semangat para guru non-ASN, pegawai tidak tetap, serta pegawai non-ASN di bidang kesehatan. 

“Mudah-mudahan itu bisa memacu semangat mereka," tegasnya.

Ansar Ahmad menyatakan pihaknya memberikan perhatian besar untuk dunia pendidikan di Kepri. Selain itu, lanjut dia, guru yang memiliki tugas berat mendidik anak bangsa juga harus mendapatkan penghargaan.

"Bayangkan, mereka mendidik setiap hari dengan insentif terbatas, apa lagi situasi ekonomi sekarang membutuhkan biaya hidup cukup besar," katanya.

Menurutnya, tenaga pengajar memegang peranan penting bagi kemajuan sebuah bangsa. Guru menjadi ujung tombak melahirkan sumber daya manusia unggul dan berkualitas.

Guru juga memiliki peran ganda. Tidak hanya bertanggung jawab pada perkembangan inteligensi semata, melainkan juga pada moral peserta didik.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bakal segera menambah insentif guru non-ASN, pegawai tidak tetap, serta pegawai non-ASN di bidang kesehatan, untuk memacu semangat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close