Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Insiden Mengerikan Tunda Duel Dortmund Vs Monaco

Rabu, 12 April 2017 – 11:58 WIB
Insiden Mengerikan Tunda Duel Dortmund Vs Monaco - JPNN.COM
Bus tim Borussia Dortmund, beberapa saat setelah ledakan. Foto: espn

jpnn.com, DORTMUND - Satu laga perempat final Liga Champions yang seharusnya digelar Rabu (12/4) dini hari tadi ditunda.

Duel Borussia Dortmund kontra tamunya, AS Monaco di Signal Iduna Park digeser waktunya menjadi Rabu (12/4) malam WIB.

"Menyusul insiden yang melibatkan bus tim Borussia Dortmund, pertandingan UCL antara Dortmund dan Monaco telah ditunda," bunyi peryataan resmi UEFA.

Keputusan itu dimabil setelah kedua klub dan UEFA, serta otoritas lokal mengadakan pertemuan di BVB Stadion (nama lain Signal Iduna Prak).

"Saya sangat terganggu dengan ledakan itu. Keputusan telah diambil untuk menunda laga. Keselamatan dan keamanan semua fans, ofisial tim dan pemain harus selalu menjadi prioritas," ujar Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

Ledakan yang dimaksud adalah terjadi di dekat bus tim Dortmund, di hotel para pemain. "Bom meledak di dekat bus pemain di hotel tim. Para pemain dalam penjagaan. Tidak ada tanda bahaya di dekat Signal Iduna Park," bunyi pernyataan resmi klub Dortmund.

Ledakan tidak hanya sekali, namun tiga kali. Saat itu tim Dortmund tengah bersiap berangkat dari hotel ke stadion. Pemain Dortmund, Marc Bartra mengalami luka pada lengannya terkena serpihan kaca bus.

"Saat tim meninggalkan hotel dan berada di dalam bus, diduga ada tiga bahan peledak yang disembunyikan di pagar tanaman. Saat itu bus tim hendak berangkat menuju stadion. Mengerikan," kata CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke.

Satu laga perempat final Liga Champions yang seharusnya digelar Rabu (12/4) dini hari tadi ditunda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close