Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Internal Golkar Memanas, Celi Tuding Bamsoet Lakukan Intimidasi Jelang Munas

Selasa, 02 Juli 2019 – 19:20 WIB
Internal Golkar Memanas, Celi Tuding Bamsoet Lakukan Intimidasi Jelang Munas - JPNN.COM
Rizal Mallarangeng alias Celi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Internal Partai Golkar mulai memanas jelang musyawarah nasional (munas) untuk memilih ketua umum. Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng melontarkan warning kepada sesama kader partainya yang juga Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

Celi -panggilan akrab Rizal- menuding Bambang menggunakan intimidasi untuk menggalang dukungan dari para ketua DPD II Golkar. Tudingan itu terkait dengan keputusan sejumlah ketua DPD II Golkar di DKI yang mencabut dukungan untuk Bambang.

"Tidak ada ancaman, pencabutan dukungan terhadap Bamsoet dilakukan secara sukarela oleh para kader. Justru sebaliknya saya menyayangkan sikap Bamsoet yang mencari dukungan dengan cara mengintimidasi," ujar Rizal dalam keterangan yang diterima, Selasa (2/7).

BACA JUGA: Komentar Bamsoet Tanggapi Airlangga Boyong Ketua DPD Golkar Temui Jokowi

Celi pun mengingatkan Bamsoet agar berpolitik secara santun. Pendiri Freedom Institute itu menutuskan, meski politik alat untuk mencapai kekuasaan, tetapi berpolitik juga harus elegan dan mengikuti aturan.

"Mencari dukungan dengan cara-cara intimidasi agar segera dilakukan munas itu kan cara yang keliru. Semua sudah sepakat bahwa Munas akan diselenggarakan pada Desember 2019. Jadi yang kemarin dukung Bamsoet itu lalu sadar dan mencabut. Enggak ada paksaan, sepenuhnya atas kesadaran sendiri," ujarnya.

Di samping itu, Celi juga menyebut Bamsoet mencuri dukungan dari DPD II Partai Golkar di DKI tanpa sepengetahuannya. Celi beralasan dirinya tak pernah berkomunikasi dengan Bamsoet.

"Enggak pernah sowan, telepon, atau WhatsApp. Ingatkan dia, enak saja dia, saya sedang ke luar negeri dia curi-curi. Seperti pencabutan dukungan itu kan akhirnya malu sendiri. Jadi berpolitik lebih matang dan santun," tegasnya.

Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng melontarkan warning kepada sesama kader partainya yang juga Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet jelang musyawarah nasional (munas) partainya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close