Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Investasi Bodong di Cianjur: Rumah Mewah Milik HA Digeruduk Ratusan orang

Minggu, 02 Agustus 2020 – 14:57 WIB
Investasi Bodong di Cianjur: Rumah Mewah Milik HA Digeruduk Ratusan orang - JPNN.COM
Petugas dari Mapolres Cianjur disiagakan di rumah millik HA pengelola investasi bodong di Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Minggu (2/8). Foto: ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Polisi memastikan akan mengusut kasus dugaan investasi bodong dengan korban hingga ribuan orang dari empat kabupaten di Jawa Barat.

"Sejak dua hari terakhir, sudah banyak laporan yang masuk ke Mapolres Cianjur dari korban yang berasal dari berbagai kabupaten seperti Bogor, Sukabumi dan Cianjur serta Bandung Barat, diperkirakan jumlahnya lebih dari 1.000 orang," kata Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto saat dihubungi di Cianjur, Minggu (2/8).

Juang Andi menjelaskan, terungkapnya kasus tersebut berawal dari nasabah atau investor yang berdatangan ke rumah pengelola investasi HA di Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur.

Mereka menuntut haknya yang dijanjikan akan disalurkan satu pekan menjelang hari raya kurban oleh HA sekaligus pemilik CV Hoji Jaga Abadi.

Namun janji HA akan menyerahkan hak nasabah tanggal 31 Juli, tidak kunjung dipenuhi.

Bahkan ketika didatangi ratusan orang ke rumahnya HA tidak berada di rumah. Jumlah nasabah yang datang terus bertambah hingga Minggu pagi, sehingga petugas terpaksa memasang garis polisi di area rumah mewah yang berdiri di atas lahan cukup luas tersebut.

"Kami sudah membentuk tim khusus untuk menangani kasus tersebut, bahkan tim sudah bergerak untuk mencari keberadaan HA yang mengaku berada di luar kota berdasarkan keterangan sejumlah ketua kelompok yang sudah dimintai kesaksiannya," kata Juang.

Dia memastikan polisi akan mengusut tuntas kasus tersebut karena melibatkan banyak korban yang telah menanam investasi hingga ratusan juta per satu orang dan berasal dari beberapa kabupaten terdekat dengan Cianjur.

Rumah mewah milik HA yang merupakan pengelola investasi bodong di Cianjur, digeruduk ratusan orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close