Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Investigasi Kecelakaan Maut di Cibubur, KNKT: Kami akan Menganalisis Semuanya

Selasa, 19 Juli 2022 – 07:44 WIB
Investigasi Kecelakaan Maut di Cibubur, KNKT: Kami akan Menganalisis Semuanya - JPNN.COM
Kondisi sejumlah motor seusai terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi, Senin (18/7). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mulai melakukan proses investigasi menyeluruh kecelakaan maut truk tangki Pertamina di Jalan Raya Alternatif Transyogi Cibubur, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Senior Investigator KNKT Ahmad Wildan memastikan  tidak akan membutuhhkan waktu lama dalam menyelesaikan seluruh proses investigasi dan menganalisis penyebab kecelakaan tersebut. 

"Kalau ini, kan, bukan hal yang sulit, ya. Jadi, mudah-mudahan secepatnya. Saya akan periksa kendaraan dan wawancara pengemudi dahulu. Mungkin 1-2 hari sudah punya gambaran apa yang terjadi," kata Ahmad Wildan di Bekasi, Selasa (19/7). 

Wildan mengatakan pihaknya akan melakukan analisis secara menyeluruh terkait kecelakaan yang terjadi pada Senin (18/7) sore itu.  

"Pertama, kami periksa kendaraan, kemudian kami juga akan mengukur jalan ini, selopnya berapa, panjang landai tipisnya berapa, terus ada isu mengenai 'traffic light' juga, nanti kami amati dan analisisi,” ungkapnya. 

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan meminta keterangan dari pengemudi truk tangki bahan bakar minyak sebagai penyebab tabrakan beruntun. Hal itu dilakukan untuk mengetahui seperti apa kejadian yang sebenarnya. 

“Kami “lakukan evaluasi komprehensif untuk menarik kesimpulan. Jadi, nanti kami akan menganalisis secara holistis semuanya. Kami terfokus pada kejadian di titik itu, atau bisa jadi melebar ke mana, tetapi kami belum tahu," ucapnya.

Wildan mengaku sejauh ini temuan KNKT masih bersifat kualitatif sehingga pihaknya belum dapat memberikan kesimpulan atas peristiwa nahas tersebut walau untuk sementara waktu.

KNKT mulai menginvestigasi kecelakaan di Cibubur. KNKT memastikan proses investigasi tidak membutuhkan waktu lama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close