Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IPB Tangguhkan Kunjungan Tamu dari Negara Terdampak Virus Corona

Senin, 02 Maret 2020 – 10:36 WIB
IPB Tangguhkan Kunjungan Tamu dari Negara Terdampak Virus Corona - JPNN.COM
Rektor IPB University Arif Satria. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) University Arif Satria memastikan menangguhkan kunjungan tamu dari negara-negara yang terdampak virus corona atau COVID-19.

Langkah itu diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan IPB University.

“Untuk sementara menangguhkan kunjungan tamu dari negara-negara terdampak COVID-19 ke lingkungan IPB University sampai batas waktu yang belum ditentukan,” kata Arif Satria, Minggu (1/3).

Jika ada rencana kunjungan tamu yang sifatnya penting, maka pimpinan fakultas, departemen, pusat studi atau unit kerja lain harus melaporkan kepada Pimpinan IPB University.

Selain itu, IPB juga melarang para dosen melakukan perjalanan ke negara-negara terdampak COVID-19.

“Untuk perjalanan luar negeri yang sifatnya penting dan tidak dapat ditunda, harus meminta persetujuan pimpinan unit kerja, dengan tembusan kepada Rektor atau Wakil Rektor 3 IPB," katanya.

“Bagi yang diberikan izin dimohon untuk mengikuti prosedur kesehatan berdasarkan ketentuan Pemerintah Republik Indonesia dan otoritas kesehatan setempat,” katanya.

Sedangkan bagi mereka yang baru selesai melakukan perjalanan dari luar negeri dimohon segera melaporkan kedatangannya kepada pimpinan unit kerja.

Rektor IPB University Arif Satria memastikan menangguhkan kunjungan tamu dari negara-negara yang terdampak virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close