Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Iptu Sainal Arifin Dicopot sebagai Kapolsek Jempang, Ini Kasusnya

Jumat, 21 Oktober 2022 – 15:25 WIB
Iptu Sainal Arifin Dicopot sebagai Kapolsek Jempang, Ini Kasusnya - JPNN.COM
Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman saat memimpin upacara. Foto: Dokumentasi Humas Polres Kutai Barat

jpnn.com, KUTAI BARAT - Kasus yang menyeret oknum anggota Polri dan mencoreng nama baik institusi tersebut kembali terjadi.

Kali ini oknum perwira polisi di Polres Kutai Barat, Kalimantan Timur yang menambah daftar oknum anggota Polri yang terjerat kasus.

Hal tersebut berujung pencopotan Inspektur polisi satu (Iptu) Sainal Arifin dari jabatannya sebagai Kapolsek Jempang.

Pencopotan itu dilakukan terkait dugaan pemerasan yang dilakukan Iptu Sainal Arifin terhadap seorang warga bernama Fahrial Muslim.

"Kami sudah mencopotnya dan juga sudah menonaktifkannya sebagai Kapolsek Jempang," tegas Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman dilansir JPNN Kaltim, Jumat (21/10).

Kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oknum perwira menengah Polri itu berawal saat penangkapan Fahrial pada Agustus tahun lalu.

Namun, kasus tersebut akhirnya mencuat ke publik sejak keluarga Fahrial mengeluhkan pengalaman pahitnya menjadi korban pemerasan yang dilakukan oleh oknum aparat kepolisian ke media sosial dan viral.

"Mungkin baru ada keberanian dari pihak keluarga korban yang kemudian memviralkan melalui media sosial," ujar AKBP Heri.

Iptu Sainal Arifin yang dicopot sebagai Kapolsek Jempang menambah daftar oknum anggota Polri yang terjerat kasus dan mencoreng nama baik institusi tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close