Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IPU Bertemu di Nusa Dua, Pak Jokowi Mau ke Bali, Kolonel Choirul Siagakan Pasukan

Sabtu, 19 Maret 2022 – 17:51 WIB
IPU Bertemu di Nusa Dua, Pak Jokowi Mau ke Bali, Kolonel Choirul Siagakan Pasukan - JPNN.COM
Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf. Choirul Anam memimpin apel pasukan di Denpasar, Sabtu (19/3). Foto: Abdul Sentot Prayogi/JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kinjungan kerja di Bali, Minggu (20/3).

Kehadiran Presiden Ketujuh RI itu di Pulau Dewata dalam rangka pembukaan Pertemuan ke-144 Persatuan Antar-Parlemen atau Inter-Parliamentary Union (IPU) di Nusa Dua, Badung.

Forum internasional yang akan berlangsung selama lima hari pada 20-24 Maret 2022 itu bakal dihadiri lebih ribuan delegasi dari berbagai negara.

Dalam rangka menyambut event kelas dunia tersebut, Korem 163/Wira Satya di bawah Kodam IX/Udayana telah melakukan berbagai persiapan. Pada Sabtu (19/3) pagi, Danrem Wira Satya Kolonel Inf. Choirul Anam menggelar apel pasukan di Denpasar.

Baca juga: Presiden Jokowi Buka IPU di Nusa Dua Minggu Besok, Ini Pesan Penting Danrem Wira Satya

Gelar pasukan itu melibatkan 150 personel gabungan dari unsur TNI AD, Lanud Ngurah Rai, Lanal Denpasar, serta Ditlantas dan Brimob Polda Bali.

"Segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP harus kita mulai dari awal dan tidak ada istilah rutinitas," ujar Kolonel Choirul saat memimpin apel tersebut.

Tentara yang baru tiga hari berdinas di Korem Wira Satya itu mengingatkan seluruh jajaran yang terlibat dalam pengamanan itu harus memperhatikan konsolidasi dan sinergisitas lintas instansi.

Uni Parlemen Internasional (IPU) akan menggelar pertemuan di Nusa Dua, Badung, Bali, pada 20-24 Maret. Pertemuan ke-144 IPU itu akan dihadiri Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close