Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Dedi Sebut Kapolda Jambi Selamat, tetapi Terluka

Minggu, 19 Februari 2023 – 19:22 WIB
Irjen Dedi Sebut Kapolda Jambi Selamat, tetapi Terluka - JPNN.COM
Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Selasa (7/2/2023). (ANTARA/HO-Polda Jambi)

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri menyebut Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan jajaran yang menumpangi helikopter yang mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Jambi, Minggu (19/2) dalam kondisi selamat. "Kondisi selamat, tetapi mengalami luka," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Minggu (19/2). 

Adapun helikopter milik Polri itu membawa delapan orang, yakni Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono yang didampingi Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudistira, Dipolairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC kapolda, serta tiga kru helikopter AKP Ali , AKP Amos F, Aipda Susilo. 

Irjen Dedi mengatakan bahwa Mabes Polri telah mendapatkan informasi terkait peristiwa itu dari pilot maupun Polda Jambi. 

Saat ini, fokus kepolisian ialah secepatnya melakukan evakuasi dari tempat helikopter melakukan pendaratan darurat.  

"Saat ini, pasukan Brimob, Polres Kerinci dan Tim SAR daerah menuju ke lokasi untuk evakuasi korban," ungkap Irjen Dedi. 

Saat kabar mengenai peristiwa ini diterima, ANTARA mencoba menghubungi telepon seluler Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, namun, pesan yang terkirim hanya centang satu.

Helikopter BKO Polda Jambi berangkat pada Minggu (19/2) sekitar pukul 09:30 WIB.

Helikopter jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001 berangkat dari Bandara Sultan Thaha Jambi dengan tujuan Bandara Depati Parbo.

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat. Irjen Dedi menyebut Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono selamat, tetapi terluka. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close