Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Iqbal Minta Jajaran Siaga Penuh Atasi Bencana Alam

Selasa, 22 November 2022 – 19:29 WIB
Irjen Iqbal Minta Jajaran Siaga Penuh Atasi Bencana Alam - JPNN.COM
Gubernur Riau Syamsuar dan Kapolda Riau Irjen Iqbal dalam kegiatan apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanganan bencana alam Riau 2022, Selasa (22/11). Foto: Bid Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengharapkan adanya gerakan kolaboratif dalam menangani bencana alam di Bumi Lancang Kuning.

Hal itu disampaikan Iqbal dalam kegiatan apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanganan bencana alam Riau 2022, Selasa (22/11).

Apel gelar pasukan siaga bencana dilaksanakan di halaman apel Kantor Gubernur Riau Jalan Sudirman. Hadir pada Forkopimda di Riau.

"Apel siaga ini kami persiapan sekitar 4 ribu lebih personel. Prinsipnya pemerintah provinsi, kabupaten/kota didukung sepenuhnya oleh TNI, Polri dalam hal ini Korem, Lanud, Lanal, dan Polda Riau sudah harus aksi dan menyiapkan mesin-mesin serta semua satu kesatuannya untuk melakukan dua hal yang preemtif dan preventif," kata Irjen Iqbal.

Dalam menghadapi bencana, kata Iqbal, langkah pencegahan sangat penting.

Dia meminta jajarannya memperhatikan drainase, sampah, dan lain-lain, sehingga potensi untuk banjir serta longsor dapat diminimalisasi.

"Imbauan-imbauan melalui Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala desa, dan lain-lain sudah bergerak semua. dan yang kedua TNI&Polri sudah menyiapkan skenario-skenario terburuk di kabupaten/kota masing-masing," jelas dia.

Eks Kapolda NTB itu menerangkan banjir saat ini baru terjadi di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sama Rokan Hilir (Rohil), sedangkan Dumai hanya rob.

Dalam menghadapi bencana, kata Kapolda Riau Irjen Iqbal, langkah pencegahan sangat penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close