Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Iqbal Targetkan 70 Persen Warga NTB Divaksin Jelang MotoGP 2022

Rabu, 08 September 2021 – 02:10 WIB
Irjen Iqbal Targetkan 70 Persen Warga NTB Divaksin Jelang MotoGP 2022 - JPNN.COM
Kapolda NTB, Irjen Mohammad Iqbal saat meninjau pelaksanaan gerai vaksin di Pondok Pesantren Al Maarif Darussalam Desa Rempek Kecamatan Gangga dan Vihara Giri Ratana Puja Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Selasa.Istimewa

jpnn.com, MATARAM - Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal menyatakan jajarannya bersama TNI dan pemerintah daerah siap menyuntikkan 15 ribu vaksin Covid-19 setiap hari menjelang Go Superbike pada November 2021 dan MotoGP awal Maret 2022.

"Kalau itu berjalan, insyaallah selama satu bulan sebanyak 70 persen dari angka populasi itu bisa tervaksinasi," kata Irjen Iqbal saat meninjau vaksinasi di Pondok Pesantren Al Maarif Darussalam, Desa Rempek, Kecamatan Gangga dan Vihara Giri Ratana Puja Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Selasa (7/9).

Dia menjelaskan sejauh ini gerai vaksin di NTB terdapat di 16 tempat ibadah, pondok pesantren, vihara, masjid dan lainnya. Sekitar 15 ribu dosis vaksin telah disuntikkan pada masyarakat.

"Di Vihara ini saja ada sekitar 335 jamaatnya dan alhamdulillah pada detik ini sudah divaksin semua," ucap Iqbal.

Mantan wakapolda Jatim itu menerangkan angka positif di NTB mencapai 39,3 persen, tetapi pada pekan ke-28 hingga 36, jumlahnya cenderung menurun.

Hal itu menurut dia tak lepas dari instruksi Presiden Jokowi untuk melakukan PPKM, serta masifnya vaksinasi setiap harinya.

Saat ini, kata Iqbal, Bed Occupancy Rate (BOR) di NTB mencapai 13,37 persen. Angka itu menjadi titik terendah selama penanganan Covid-19 di NTB.

Kapolda menjelaskan dari 5,2 juta penduduk NTB, target vaksinasi sebesar 3,9 juta.

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal atau Irjen Iqbal targetkan 5 ribu vaksinasi per hari menjelang Go Superbike pada November 2021 dan MotoGP 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close