Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Napoleon Bonaparte akan Pindah Tahanan, Ini Komentar Poengky Kompolnas

Sabtu, 09 Oktober 2021 – 14:50 WIB
Irjen Napoleon Bonaparte akan Pindah Tahanan, Ini Komentar Poengky Kompolnas - JPNN.COM
Irjen Pol Napoleon Bonaparte. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bareskrim Polri mengusulkan pemindahan terdakwa kasus suap Irjen Napoleon Bonaparte ke Lapas Cipinang.

Selama ini Irjen Napoleon Bonaparte masih menjalani penahanan di Rutan Bareskrim Polri.

Merespons hal itu, Komisioner Kompolnas Poengky Indarti sepakat dengan rencana pemindahan mantan Kadiv Hubungan Internasional itu.

Menurut Poengky, bila Napoleon masih ditahan di rutan Bareskrim akan menimbulkan rasa takut dan segan penjaga yang notabene bintara polisi.

"Penempatan NB (Napoleon Bonaparte, red) dalam ruang tahanan Bareskrim berpotensi menimbulkan rasa takut dan segan penjaga yang notabene bintara polisi," kata Poengky kepada JPNN.com, Sabtu (9/10).

Sarjana hukum lulusan Universitas Airlangga itu mengatakan potensi menimbulkan rasa takut juga bakal dirasakan tahanan lain sebagaimana yang dialami Muhammad Kece.

"Misalnya saudara MK (Muhammad Kece) yang ketakutan setelah saudara NB diduga mengajak beberapa tahanan lain menganiayanya," ujar Poengky.

Atas dasar itu, Poengky setuju memindahkan Irjen Napoleon ke tahanan lain sehingga memberikan efek jera atas tindakan yang pernah dilakukan sebelumnya.

Kompolnas turut mengomentari rencana pemindahan Irjen Napoleon Bonaparte ke Lapas Cipinang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close