Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Rachmad: Buat Bangga Orang Tua dan Jaga Nama Baik Polri

Kamis, 11 Juli 2024 – 11:46 WIB
Irjen Rachmad: Buat Bangga Orang Tua dan Jaga Nama Baik Polri - JPNN.COM
Kapolda Sumsel Irjen A. Rachmad Wibowo memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 167 Bintara Diktuba Polri gelombang I TA 2024 bertempat di SPN Betung Polda Sumsel, Jalan Taja Jaya Raya I, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (11/7). Foto: Polda Sumsel

jpnn.com, KUANSING - Kapolda Sumsel Irjen A. Rachmad Wibowo memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 167 Bintara Diktuba Polri gelombang I TA 2024 bertempat di SPN Betung Polda Sumsel, Jalan Taja Jaya Raya I, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (11/7).

Dalam kesempatan itu, Rachmad meminta kepada ratusan bintara itu agar menjaga nama baik orang tua dan Polri.

"Jangan sia-siakan kesempatan emas ini, buat bangga orang tua kalian, jaga nama baik Institusi Polri dengan memberikan pelayanan terbaik, lindungilah masyarakat dengan sepenuh jiwa raga saudara. Kehormatan para bintara adalah bagaimana saudara mampu menjaga keamanan ketertiban masyarakat, membuat masyarakat taat hukum saat bertugas nantinya. Era sudah berubah, teknologi dan informasi sudah berkembang pesat. Oleh karena itu, tingkatkan kemampuan dan wawasan kalian semua. Kemampuan akademik, taktis, strategi kepolisian harus dipunyai agar masyarakat semakin mencintai institusi Polri," kata Rachmad.

Pelantikan Bintara Diktuba Polri menandai berakhirnya seluruh rangkaian pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang pertama tahun anggaran 2024, yang selanjutnya secara resmi siap untuk diterjunkan ke masyarakat dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota kepolisian.

“Dengan mengucapkan alhamdulillahi robbil aalamiin, pada hari ini, Kamis, 11 Juli 2024 pukul 09.45 WIB, Pendidikan Pembentukan Bintara Polri gelombang pertama tahun anggaran 2024 secara resmi saya nyatakan ditutup,” tegas Rachmad.

Dia juga membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Purwadi Arianto yang mengucapkan selamat kepada ratusan Bintara Polri yang telah lulus pendidikan dengan menyandang pangkat Bripda, agar menjadi sosok Polri yang Presisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Pada diri saudara telah melekat berbagai tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara negara. Berikan dedikasi terbaik kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara. Syukuri, ini merupakan jawaban dari doa yang tulus para orang tua dan keluarga,” ujarnya.

Mengusung tema ‘Pendidikan Dan Pelatihan Yang Melayani Untuk Polri Presisi’ dimaksudkan untuk menciptakan sumber daya manusia Polri dari awal mulai pendidikan pembentukan dan pelatihan.

Irjen Rachmad meminta kepada ratusan bintara itu agar membuat bangga orang tua dan menjaga nama baik Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close