Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Suntana Bakal Menindak Tegas Pengadang Bantuan Gempa Cianjur

Senin, 28 November 2022 – 07:15 WIB
Irjen Suntana Bakal Menindak Tegas Pengadang Bantuan Gempa Cianjur - JPNN.COM
Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana memberikan keterangan seusai menyalurkan kebutuhan pokok bagi warga terdampak gempa bumi di Kadugede, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (22/11/2022). ANTARA/Ahmad Muzdaffar Fauzan

jpnn.com - CIANJUR - Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana menyesalkan terjadinya aksi pengadangan terhadap bantuan kebutuhan pokok bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jabar.

Jenderal bintang dua itu memastikan bahwa Polda Jabar akan menindak tegas pelaku pengadangan bantuan untuk korban gempa Cianjur.

"Sekali lagi kami menyesali dan kami minta tidak terjadi kembali dan bila terjadi, akan melakukan tindakan dengan aturan yang berlaku," ujar Irjen Suntana kepada ANTARA di Cianjur, Minggu (27/11).

Jenderal bintang dua itu mengatakan bila masyarakat yang terkena dampak mau mendapat bantuan sembako dapat menghubungi kantor Polsek, Polres, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, personel TNI dan Polri, Basarnas, BNPB yang selalu berada dan berpatroli di seluruh wilayah Cianjur.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan lima orang pengadang bantuan korban gempa Cianjur telah ditangkap polisi.

"Untuk yang mengadang bantuan-bantuan, motivasinya sebagian stres merasa bantuan tidak merata, sebagian lagi memang memalak," katanya.

Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, mengungkapkan bagi yang melakukan pengadangan mobil bantuan sukarelawan berikutnya akan diterapkan hal serupa.

Gubernur Jabar mengimbau individu-individu yang berada di tempat pengungsian agar tidak mengadang mobil bantuan sukarelawan.

Irjen Suntana menyesalkan terjadinya aksi pengadangan terhadap bantuan kebutuhan pokok bagi korban gempa Cianjur. Dia akan menindak tegas bila terjadi lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close