Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Tornagogo Sihombing: Penyerangan Pos Koramil Maybrat Dilakukan Terencana

Senin, 06 September 2021 – 17:24 WIB
Irjen Tornagogo Sihombing: Penyerangan Pos Koramil Maybrat Dilakukan Terencana - JPNN.COM
Pangdam Kasuari, Kapolda, dan Gubernur Papua Barat saat meninjau Posramil Kisor Maybrat, usai penyerangan yang dilakukan sekelompok orang yang menewaskan 4 orang anggota TNI AD. ANTARA/HO-Penerangan Korem 181/PVT Sorong

jpnn.com, SORONG - Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing menyatakan penyerangan Pos Persiapan Koramil, Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat dilakukan terencana oleh sekelompok orang tidak dikenal. 

Penyerangan itu telah mengakibatkan empat anggota TNI AD gugur. 

"Saya pastikan bahwa kasus ini terjadi dengan kasus perencanaan pembunuhan yang berakibat matinya orang lain," kata Irjen Tornagogo Sihombing, Senin (6/9).

Irjen Tornagogo telah meninjau tempat kejadian perkara (TKP) bersama Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Hal itu dilakukan untuk betul-betul memastikan penanganan yang dilakukan oleh pihak kepolisian bersinergi dengan aparat TNI, dalam hal ini Kodam XVIII/Kasuari, Korem I81/PVT guna melakukan pengungkapan kasus sudah berjalan dengan baik pada proses penyidikan dan penyelidikan.

"Saya meninjau langsung ke TKP untuk memastikan bahwa TKP ini akan bersuara, akan membuktikan apa yang terjadi. Dari pembuktian-pembuktian yang kami kumpulkan itu, akan kami sampaikan kepada publik bahwa telah terjadi kasus penyerangan yang berakibat matinya anggota-anggota terbaik bangsa," ujarnya.

Jenderal bintang dua itu menjelaskan dalam kasus ini penyidik telah melakukan proses penyidikan yang sudah sesuai dengan kriteria dan prosedur hukum yang berlaku. 

"Saya pastikan bahwa kasus ini terjadi dengan kasus perencanaan pembunuhan yang berakibat matinya orang lain. Rencana pembunuhan ini juga berdampak kepada situasi yang terjadi di wilayah Kampung Kisor ini, dan wilayah Papua Barat pada umumnya," kata dia.

Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing mengatakan penyerangan Pos Koramil Maybrat yang mengakibatkan empat anggota TNI AD gugur, dilakukan secara terencana oleh sekelompok orang tak dikenal. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close