Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irma NasDem: Seruan Lockdown Hanya Untuk Provinsi Darurat Corona

Senin, 30 Maret 2020 – 16:06 WIB
Irma NasDem: Seruan Lockdown Hanya Untuk Provinsi Darurat Corona - JPNN.COM
Politikus NasDem Irma Suryani. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Massa Buruh Partai NasDem Irma suryani Chaniago mengatakan, seruan agar pemerintah mengambil kebijakan lockdown (penguncian) tidak dimaksudkan secara nasional. Namun, hanya untuk daerah tertentu di mana penyebaran virus Corona (COVID-19) sangat tinggi.

"Teriakkan lockdown hanya untuk provinsi darurat corona, untuk provinsi dimaksud seluruh penduduk tidak boleh keluar dan masuk, semua harus isolasi diri di rumah. Bagi buruh harian lepas maupun keluarga yang kepala keluarganya tidak bekerja, wajib diberi BLT (bantuan langsung tunai)," ujar Irma dalam pesan tertulis yang diterima, Senin (30/3).

Menurut Ketua Dewan Pembina Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) ini, pada provinsi yang tidak darurat Corona cukup diberlakukan social distancing atau physical distancing dengan kontrol yang ketat. Warga yang tetap berkeliaran di jalan tetapi tidak melakukan hal penting, perlu diperingatkan. Selain itu juga penting diberlakukan jam malam.

“Kemudian, menteri tenaga kerja juga wajib memberikan punishment dan reward bagi perusahaan yang memperlihatkan kepedulian pada bangsa dan negara," ucapnya.  

Irma suryani Chaniago mengatakan seruan agar pemerintah mengambil kebijakan lockdown tidak dimaksudkan secara nasional, tetapi hanya provinsi darurat corona atau covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close