Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Isma Yatun Harapkan Pendidikan Makin Berkualitas Melalui Program Merdeka Belajar

Jumat, 04 November 2022 – 16:25 WIB
Isma Yatun Harapkan Pendidikan Makin Berkualitas Melalui Program Merdeka Belajar - JPNN.COM
Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Dr. Isma Yatun, CSFA.,CFrA. Foto: Dok. BPK RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Dr. Isma Yatun, CSFA.,CFrA mengharapkan melalui program merdeka belajar, pendidikan di Indonesia makin terdepan dan berkualitas sehingga memberikan dampak positif terhadap kemajuan bangsa dan negara.

Isma Yatun menyampaikan hal itu orasi ilmiah dalam acara Dies Natalis ke-62 Universitas Sriwijaya (Unsri) di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (3/11/2022).

Isma Yatun yang juga alumnus Unsri itu menyampaikan orasi berjudul "Kampus Merdeka Berbasis Teknologi Informasi: Upaya Mewujudkan Perguruan Tinggi Yang Mandiri Untuk Menghasilkan SDM Unggul Berakhlak Mulia".

Menurut Isma Yatun, konsep Merdeka Belajar yang digaungkan oleh pemerintah dalam konteks mewujudkan pendidikan berkualitas. Hal itu sejalan dengan cita-cita para pendiri bangsa Indonesia.

“Ini dinyatakan dalam Pembukaan UUD 1945 yang menyebutkan bahwa salah satu tujuan bernegara adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” tegas Isma Yatun.

Tampak hadir dalam acara ini, Rektor dan Wakil Rektor, Ketua Senat dan Anggota, para Dekan dan Wakil Dekan dan Para Biro, Direktur Sekolah Pascasarjana Unsri.

Dies Natalis ini juga dihadiri Gubernur, Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumatera Selatan dan para Bupati dan Walikota Se Sumatera Selatan serta Ketua Ikatan Alumni Unsri Dr. Agung Firman Sampurna.

Lebih lanjut, Isma Yaun mengatakan tujuan konsep merdeka belajar berkaitan erat dengan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia bangsa Indonesia. Hal ini dapat menjadi modal pembangunan nasional dan bersaing dengan negara-negara lain di tataran global.

Ketua BPK RI Dr. Isma Yatun, CSFA.,CFrA mengharapkan melalui program merdeka belajar, pendidikan di Indonesia makin terdepan dan berkualitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close