Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Israel Diserang HAMAS, Tentara Berpangkat Mayor dari Unit Khusus Juga Tewas

Minggu, 08 Oktober 2023 – 10:34 WIB
Israel Diserang HAMAS, Tentara Berpangkat Mayor dari Unit Khusus Juga Tewas - JPNN.COM
Mayor Ofer Yosef Ran dari Unit Duvdevan Tentara Pertahanan Israel (IDF). Foto: dokumentasi keluarga/JPost

jpnn.com, TEL AVIV - Tentara Pertahanan Israel (IDF) kehilangan sejumlah anggotanya akibat serangan kelompok perlawanan Hamas pada Sabtu (7/10).

Setidaknya dua perwira menengah militer Israel tewas karena serangan dadakan kelompok pimpinan Ismail Haniya yang menguasai Jalur Gaza di Palestina itu.

Perwira pertama IDF yang dikabarkan tewas ialah Kolonel Jonathan Steinberg (42).

Komandan Brigade Nahal itu dibunuh oleh seorang anggota HAMAS yang berpapasan dengannya di wilayah Kerem Shalom di dekat Jalur Gaza.

Satu lagi perwira IDF yang terbunuh ialah Mayor Ofer Yosef Ran dari Unit Duvdevan. Tentara asal Itamar, Pegunungan Samaria, itu telah menerima banyak pujian semasa kariernya di ketentaraan.

Unit Duvdevan dibentuk pada 1986. Tujuan pembentukan unit itu ialah memahami peperangan khusus, terutama ancaman keamanan di wilayah padat penduduk di Samaria dan Judea.

Mayor Ofer juga bukan dari keluarga sembarangan. Dia adalah cucu dari Shrona dan Avri Ran yang dikenal sebagai pemukim perintis di wilayah Samaria.(JPost/com)


Tentara Pertahanan Israel (IDF) kehilangan sejumlah anggotanya akibat serangan kelompok perlawanan HAMAS pada Sabtu (7/10).

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close