Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Israel Ganjal Misil untuk Iran

Kamis, 18 Februari 2010 – 01:47 WIB
Israel Ganjal Misil untuk Iran - JPNN.COM
Benjamin Netanyahu bersama Vladimir Putin. Foto: Wikimedia.org.
MOSKOW - Keinginan Iran memiliki misil pertahanan udara S-300 tertunda. Pasalnya Pemerintahan Rusia mendeklarasikan penundaan pengiriman misil bertenaga lima baterai itu. Penundaan tersebut muncul sehari setelah kunjungan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ke Moskow yang telah kembali ke Israel.

Diduga keputusan Rusia tersebut terkait dengan permintaan Netanyahu untuk bekerjasama mendesak Iran agar menghentikan pengembangan uraniumnya. Namun, Alexander Fomin, pemimpin Jasa Federal Kerjasama Teknis Militer Rusia yang juga menangani ekspor senjata Rusia, menepisnya.

"Penundaan (pengiriman S-300) dikarenakan masalah teknis. Pengiriman akan dilakukan ketika masalah telah teratasi," tandas Fomin yang tak mengatakan masalah teknis apa yang mereka alami selama ini kepada Interfax seperti dikutip Associated Press kemarin (17/02).

Beberapa pengamat menduga penundaan itu merupakan reaksi Rusia atas kunjungan Netanyahu ke Moskow yang telah kembali ke negaranya pada Selasa (15/2) lalu. Netanyahu diyakini telah membujuk Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin untuk menekan Iran supaya mau bekerjasama dengan komunitas internasional terkait program pengayaan uraniumnya.

MOSKOW - Keinginan Iran memiliki misil pertahanan udara S-300 tertunda. Pasalnya Pemerintahan Rusia mendeklarasikan penundaan pengiriman misil bertenaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close