Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Isran Noor Menolak 2,7 Juta Honorer Dihapus & Jadi Penganggur, Minta Bantuan UGM, Ada Ganjar

Minggu, 22 Januari 2023 – 05:46 WIB
Isran Noor Menolak 2,7 Juta Honorer Dihapus & Jadi Penganggur, Minta Bantuan UGM, Ada Ganjar - JPNN.COM
Akankah honorer dihapus mulai 28 November 2023 sehingga struktur kepagawaian hanya ada dua jenis ASN, yakni PNS dan PPPK?. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - SAMARINDA – Isran Noor Tidak Mau 2,7 Juta Honorer Dihapus & Jadi Penganggur, Minta Bantuan UGM, Ada Ganjar Pranowo.

Berdasar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, mulai 28 November 2023 struktur kepegawaian di Indonesia hanya mengenal dua jenis ASN, yakni PNS dan PPPK.

Jika ketentaun tersebut benar-benar diterapkan, maka mulai 28 November 2023 tenaga honorer dihapus atau ditiadakan.

Hingga saat ini belum pernah ada pernyataan tegas dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, apakah ketentuan pada PP 49 tersebut akan diterapkan sesuai tenggat waktu 28 November 2023, atau ditunda hingga mendapatkan solusi terbaik.

Terbaru, Azwar Anas mendorong percepatan perumusan alternatif terbaik penataan tenaga non-ASN bersama jajaran asosiasi pemerintah daerah.

Seusai rapat koordinasi dengan para kepala daerah, Rabu (18/1), Azwar Anas menegaskan pemerintah pusat dan daerah berkolaborasi mencari alternatif terbaik, tanpa mengesampingkan sisi kemanusiaan dan pengabdian bagi tenaga honorer.

Terkait dengan nasib honorer, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor meminta dukungan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Isran Noor meminta dukungan dari para akademisi UGM terkait dengan gagasan untuk mempertahankan tenaga honorer di daerah.

Gubernur Kaltim Isran Noor meminta dukungan UGM agar 2,7juta honorer dihapus dan jadi pengangguran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close