Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Juara Piala Dunia Antarklub 2019, Liverpool Ikuti Jejak MU

Minggu, 22 Desember 2019 – 07:13 WIB
Jadi Juara Piala Dunia Antarklub 2019, Liverpool Ikuti Jejak MU - JPNN.COM
Kapten Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi Piala Dunia Antarklubdi di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar. Foto: ANTARA/REUTERS/Kai Pfaffenbach

jpnn.com, DOHA - Liverpool akhirnya merasakan menyandang titel juara Piala Dunia Antarklub, setelah mengalahkan Flamengo 1-0 lewat babak tambahan waktu dalam laga final di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (22/12) dini hari WIB.

Roberto Firmino menjadi penentu kemenangan, lewat golnya pada babak tambahan, menit ke-99. Berawal dari umpan terobosan terukur kiriman Jordan Henderson, Sadio Mane mengecoh Rodrigo Caio untuk mengirimkan umpan tarik kepada Firmino.

Pemain Brasil itu dengan tenang mengendalikan bola menghindari jegalan Caio dan kiper Diego Alves sebelum melepaskan tembakan yang berusaha dihalau Rafinha, tetapi lajunya terlalu deras ke dalam gawang.

Kemenangan itu sekaligus menuntaskan dendam berusia 38 tahun ketika Liverpool dikalahkan Flamengo pada Piala Interkontinental (kompetisi pendahulu Piala Dunia Antarklub) di Tokyo, Jepang.

Sebelumnya Liverpool selalu gagal di ajang ini (jika mewakili Eropa, juara Liga Champions), termasuk saat debut pada Piala Interkontinental 1981 melawan Flamengo.

Kemenangan di Qatar menjadikan Liverpool tim Inggris kedua yang menjuarai Piala Dunia Antarklub setelah Manchester United (MU), yang memenangi format baru maupun format lama Piala Interkontinental.

Tim-tim Spanyol masih merajai Piala Dunia Antarklub sejak kompetisi itu digelar pada 2005 menggantikan Piala Interkontinental. Real Madrid jadi pengumpul terbanyak dengan empat kali juara, diikuti Barcelona tiga kali.

Hasil di Qatar memberikan hak untuk Liverpool menggunakan emblem khusus berwarna emas dengan trofi Piala Dunia Antarklub di dalamnya untuk disematkan di seragam mereka setidaknya sampai 12 bulan ke depan, hingga ada juara bagi edisi 2020. (antara/jpnn)

Roberto Firmino menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Flamengo di final Piala Dunia Antarklub 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close