Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Jurkamnas Paslon 02, Khofifah Diyakini Tak Banyak Dongkrak Elektabilitas Prabowo

Jumat, 12 Januari 2024 – 22:43 WIB
Jadi Jurkamnas Paslon 02, Khofifah Diyakini Tak Banyak Dongkrak Elektabilitas Prabowo - JPNN.COM
Arsip foto - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Pengamat politik Universitas Jember (Unej) Muhammad Iqbal meyakini bergabungnya Khofifah jadi juru kampanye tidak akan banyak mendongkrak elektabilitas pasangan calon nomor urut 2 tersebut di Pilpres 2024.

"Bergabungnya Khofifah, yang juga ketua umum Muslimat NU (Nahdlatul Ulama) itu, sejatinya tidak serta merta mudah terkonversi menjadi tebalnya elektoral Prabowo-Gibran," kata Iqbal dalam keterangan tertulis yang diterima di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat.

Menurut Iqbal, dengan resmi bergabungnya Khofifah menjadi anggota Dewan Pengarah dan Juru Kampanye Nasional pasangan calon Prabowo-Gibran itu makin membuktikan bahwa Jawa Timur adalah episentrum sengitnya merebut lumbung suara Nahdliyin.

TKN Prabowo-Gibran pun lalu mengeklaim akan menang "tebal" di Jawa Timur.

"Sebagai basis elektoral terbesar kaum santri NU, Jatim sebenarnya juga diklaim sudah dikapling sebagai lumbung kemenangan pilpres, baik oleh pasangan capres-cawapres lainnya, yakni Anies-Muhaimin maupun Ganjar-Mahfud," tuturnya.

Saling klaim di kalangan pasangan calon peserta Pilpres 2024 itu cukup beralasan.

Dia menilai pihak Anies-Muhaimin jelas mengandalkan kekuatan mesin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan daya magnet Muhaimin sebagai ketua umum partai tersebut.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close