Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Juru Damai, JK Tak Pernah Tonjolkan Diri

Minggu, 31 Mei 2009 – 22:07 WIB
Jadi Juru Damai, JK Tak Pernah Tonjolkan Diri - JPNN.COM
JAKARTA - Kiprah Jusuf Kalla sebagai juru damai mendapat apresiasi positif dari tokoh NU, Said Agil Siraj. Salah satu Pengurus Besar NU ini menilai JK adalah Wapres RI sekaligus tokoh dalam penyelesaian konflik besar di Aceh, Ambon, dan Poso. Hanya saja, JK tak terlihat ingin menonjolkan diri melebihi sang presiden.

Said menilai, peran JK cenderung tenggelam di bawah bayang-bayang sang presiden. Sampai-sampai, menurut Said, Presiden SBY lah yang dinominasikan menerima penghargaan Nobel karena perdamaian di Aceh. Said menilai, peran besar itu tenggelam sebab JK memang tidak berupaya  membangun pencitraan itu.

"Semua berjalan apa adanya. Hal yang justru menambah nilai positif JK. Tapi, pada akhirnya saya yakin masyarakat akan tahu," tambahnya.

Meski demikian, Said Agil Siraj justru memuji kerendahan JK untuk tidak menggembar gemborkan perannya. "Akhlak seorang muslim yang baik adalah kalau berbuat semata-mata karena Allah. Tidak menonjolkan diri dan riya' (pamrih)," tegas Said Agil saat dihubungi, Minggu (31/5).

JAKARTA - Kiprah Jusuf Kalla sebagai juru damai mendapat apresiasi positif dari tokoh NU, Said Agil Siraj. Salah satu Pengurus Besar NU ini menilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA