Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Ketum PD, SBY Bakal Rugi Sendiri

Jumat, 29 Maret 2013 – 21:41 WIB
Jadi Ketum PD, SBY Bakal Rugi Sendiri - JPNN.COM
JAKARTA - Peneliti Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS), Toto Sugiarto, menilai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan rugi sendiri jika akhirnya mau menjadi Ketua Umum Partai Demokrat (PD). Pasalnya, selama ini SBY telah menjabat posisi termulia sebagai seorang kepala negara.

Toto megatakan, kemungkinan SBY akan kesulitan membagi waktu jika akhirnya menjadi Ketua Umum PD. Sebab, jabatan kepala negara maupun ketua partai sama-sama membutuhkan totalitas karena dihadapkan pada banyaknya persoalan yang ada.

"Jadi jika SBY mencalonkan dan diangkat  (menjadi Ketum Demokrat,red), dia akan rangkap jabatan. Ini sangat tidak bagus dan akan sangat merepotkan," kata Toto di Jakarta, Jumat (29/3).

Karena itu Toto menilai upaya membujuk SBY menjadi ketua umum demi menyelamatkan PD, merupakan tindakan yang kurang tepat. "Karena banyak tokoh lain yang bisa memerbaiki kondisi Partai Demokrat. Dan harus ada tokoh eksternal yang berani memberantas korupsi," katanya.

JAKARTA - Peneliti Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS), Toto Sugiarto, menilai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan rugi sendiri jika akhirnya mau menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA