Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Provokator Tawuran di Medsos, Seorang Pelajar Ditangkap Polisi

Senin, 01 April 2024 – 15:16 WIB
Jadi Provokator Tawuran di Medsos, Seorang Pelajar Ditangkap Polisi - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi. Foto: Romaida/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menangkap pelajar berinisial MRR yang diduga melakukan provokasi ajakan tawuran dengan menggunakan media sosial.

"Tersangka berperan menguasai akun Instagran @chaisarselatan dengan cara mengunggah konten (upload) ajakan tawuran," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Senin.

Ade menjelaskan berdasarkan hasil patroli tim Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menemukan adanya aktivitas yang mencurigakan dari akun tersebut.

"Melakukan aktivitas mengunggah suara langsung dan juga mengunggah video berisikan ajakan atau provokasi yang terjadi di Jaksel," katanya.

"Kemudian setelah dilakukan penyelidikan polisi mendapatkan identitas pelaku hingga akhirnya pada Sabtu (23/3) pukul 01.00 WIB dini hari dilakukan upaya penangkapan oleh penyidik subdit siber," katanya.

Ade menambahkan ini merupakan bentuk komitmen dari jajaran Polda Metro Jaya untuk memberantas segala macam gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang salah satunya tawuran.

"Di samping melakukan kegiatan-kegiatan imbauan, patroli, maka penegakan hukum juga harus dilakukan apabila sudah terjadi peristiwa yang mengganggu ketertiban umum dan ada indikasi kasus pidana," jelasnya.

Ade juga mengimbau masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan jangan menyalahgunakan penggunaan media sosial.

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menangkap pelajar berinisial MRR yang diduga melakukan provokasi ajakan tawuran dengan menggunakan media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close