Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19, SMK 37 Jakarta Siap Jika Sekolah Dibuka

Rabu, 18 Agustus 2021 – 13:13 WIB
Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19, SMK 37 Jakarta Siap Jika Sekolah Dibuka - JPNN.COM
Vaksinasi Covid-19 di SMK 37 Jakarta. Foto: Dea Hardianingsih/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Universitas Nasional (Unas) bekerja sama dengan SMK 37 Jakarta menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19.

Kegiatan ini menggunakan vaksin Sinovac dan ditujukan kepada 500 orang yang terdiri dari siswa SMK 37, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Kepala SMK 37 Jakarta Siti Habibah mengatakan program ini menjadi upaya sekolah untuk memastikan siswa dan warga sekolah lainnya bisa menerima vaksin Covid-19.

"Alhamdulillah, siswa kami sebagian besar sudah (divaksin, red), hanya ada beberapa sebagian yang terkendala karena mereka masih covid, masih isoman. Dengan adanya ini beberapa siswa kami yang belum akhirnya bisa juga ikut vaksin di sini," kata Siti Habibah, Rabu (18/8).

Dia menjelaskan bahwa dengan memastikan vaksin untuk siswa dan tenaga pengajar, SMK 37 bersiap untuk melakukan pembelajaran tatap muka jika situasi Covid-19 sudah memungkinkan.

Siti juga mengatakan pembelajaran tatap muka sangat penting untuk kompetensi siswa di sekolah kejuruan yang mengedepankan keterampilan peserta didik.

"Harapan kami setelah semua tuntas dengan vaksin keduanya, pemerintah menginstruksikan, dalam hal ini dinas pendidikan menginstruksikan sekolah dibuka, Insyaallah kami siap," pungkas Siti.

HMI Unas sebagai pihak yang menginisiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMK 37 Jakarta mengaku dilatarbelakangi oleh tujuan organisasi secara umum.

HMI Unas bekerja sama dengan SMK 37 Jakarta menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close