Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadwal Munas Golkar Masih Tarik Ulur

Kubu Ical Ngotot Sebelum DPR Baru Dilantik

Rabu, 12 Agustus 2009 – 18:52 WIB
Jadwal Munas Golkar Masih Tarik Ulur - JPNN.COM
JAKARTA – Tarik ulur soal pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) masih terus berlanjut. Wakil Ketua Umum Partai Golkat Agung Laksono menyatakan sebaiknya Munas digelar di penghujung September, atau sebelum DPR baru hasil Pemilu legislatif lalu dilantik pada 1 Oktober.

Alasan yang dikemukakan Agung adalah Golkar perlu menentukan sikap politiknya sejak awal. “Kalau Munas digelar sebelum tanggal 1 Oktober 2009,  maka sikap politik partai dari awal sudah bisa ditentukan. Maksudnya, arah partai ke depan ditentukan oleh pimpinan DPP hasil Munas 2009,” ujar Agung di gedung DPR RI, Rabu (12/8).

Soal sikap politik Golkar terhadap pemerintah mendatang, Agung menuturkan, mayoritas pengurus partai baik di pusat dan daerah menghendaki Golkar tetap berada dalam kekuasaan. Agar keinginan tersebut terwujud, kata Agung, maka Munas harus sudah digelar sebelum pembentukan kabinet.

Agung yang disebut-sebut kandidat kuat Sekjen Golkar dari kubu Aburizal Bakrie itu mengatakan, meski belum ada keputusan akhir soal tanggal pelaksanaan Munas namun diperkirakan hajatan partai berlambang beringin hitam itu akan digelar pada 27 hingga 29 September mendatang. “Wacana yang menguat di daerah mengarah Munas dilakukan sebelum pemerintahan terbentuk, sebelum DPR dilantik yakni sekitar 27-29 September 2009," sambung Agung.

JAKARTA – Tarik ulur soal pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) masih terus berlanjut. Wakil Ketua Umum Partai Golkat Agung Laksono menyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA