Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadwal Pendaftaran CPNS 2024 Sudah Jelas, Seleksi PPPK Ketinggalan

Selasa, 06 Agustus 2024 – 15:27 WIB
Jadwal Pendaftaran CPNS 2024 Sudah Jelas, Seleksi PPPK Ketinggalan - JPNN.COM
Seleksi CPNS 2024 menyediakan formasi untuk fresh graduate, lowongan PPPK 2024 untuk tenaga honorer. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - HULU SUNGAI SELATAN – Berikut ini kabar terbaru jadwal pendaftaran CPNS 2024 yang bakal dibuka pada Agustus.

Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, jadwal pendaftaran CPNS 2024 akan dibuka pada pekan ketiga Agustus.

Adapun pendaftaran PPPK 2024 hingga saat ini belum bisa diperkirakan kapan akan dibuka.

Hermansyah menyebutkan, Pemkab Hulu Sungai Selatan mendapat kuota merekrut 135 calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun ini.

“Kita telah mendapatkan kuota penerimaan CPNS tahun 2024 sebanyak 135 dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI),” kata Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah dalam keterangan pers di ruang kerja Bupati di Kandangan, Selasa (6/8).

Dijelaskan bahwa penetapan kouta CPNS tersebut melalui Surat Keputusan (SK) Menpan RB Nomor 293 tahun 2024 tentang Penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan instansi pemerintah.

Sesuai dengan SK yang telah diterima tersebut, maka Pemkab HSS melalui instansi terkait akan segera melakukan seleksi penerimaan CPNS.

Selain menerima kuota untuk perekrutan CPNS, Pemkab HSS juga telah mengusulkan untuk merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK sebanyak 1.051 orang.

Sudah ada gambaran jelas mengenai jadwal pendaftaran CPNS 2024, sedangkan seleksi PPPK 2024 belum jelas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA