Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadwal Program Belajar dari Rumah di TVRI, Ada Tayangan Film Nasional

Sabtu, 18 April 2020 – 18:10 WIB
Jadwal Program Belajar dari Rumah di TVRI, Ada Tayangan Film Nasional - JPNN.COM
Program Belajar dari Rumah di TVRI. Foto: Website TVRI

jpnn.com, JAKARTA - Inilah jadwal lengkap Program Belajar dari Rumah di Televisi Republik Indonesia (TVRI), Sabtu 18 April 2020.

Program Belajar dari Rumah merupakan kerja sama TVRI dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) selama masa pandemi Covid-19.

“Jadwal siaran program BELAJAR DARI RUMAH, 18 April 2020...Materi pembelajaran (pkl. 08.00-11.00 WIB) berupa Animasi, Dokumenter, dan Magazine, sedangkan sedangkan malam hari tetap Film Nasional. #BelajarDariRumah,” twit TVRI di akun Twitter resmi, @TVRINasional dikutip JPNN.com, Sabtu (18/4).

Berikut jadwal Belajar dari Rumah hari ini:

Pukul 08.00-09.00: Cerita Sabtu Pagi: (Animasi) Misteri Pesawat Mainan (Dokumenter Remaja) Sasandiu. Pukul 09.00-10.30 Cerita Nusantara: Dokumenter Weekly Eps. 1. Pukul 10.30-11.30 Ragam Indonesia: Magazine Weekly Eps. 1.  Pukul 21.30-23.30 Film Nasional: Sebelum Pagi Terulang Kembali. Adapun siaran live streaming TVRI dapat diakses di http://tvri.go.id/live.

Kebijakan ini untuk menyikapi penyebaran pandemi virus corona jenis baru, Covid-19, yang mengakibatkan banyak peserta didik harus melaksanakan kegiatan belajar di rumah, baik melalui sarana dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring).

Program ini sudah berjalan sejak 13 April 2020 hingga tiga bulan ke depan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, program ini untuk memastikan bahwa dalam masa yang sulit masyarakat terus mendapatkan kesempatan melakukan pembelajaran dari rumah, salah satunya melalui media televisi.

Program Belajar dari Rumah di TVRI sudah berjalan sejak 13 April 2020 hingga tiga bulan ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close