Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadwal Tes PPPK dan Materi Soal

Senin, 18 Februari 2019 – 20:42 WIB
Jadwal Tes PPPK dan Materi Soal - JPNN.COM
Menpan RB Syafruddin menyebutkan jadwal tes PPPK pada 23 - 24 Februari 2019. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Jadwal tes PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dari honorer K2 akan dilaksanakan pada 23 – 24 Februari 2019.

Materi tes PPPK meliputi tes kompetensi manajerial, kompetensi sosio kultural, uji kompetensi teknis 520 soal, dan wawancara tertulis.

"Tes PPPK dilaksanakan 23-24 Februari. Tesnya terdiri dari tes kompetensi dan wawancara menggunakan CAT UNBK Kemendikbud," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin di kantornya, Senin (18/2).

Dia menyebutkan, sebanyak 362 Pemda telah menyampaikan usulan kebutuhan PPPK. Di samping itu, dua instansi pemerintah pusat juga membuka untuk PPPK yakni Kementerian Ristek Dikti dan Kementerian Agama. Sisanya, masih terkendala karena belanja pegawai yang lebih dari 50 persen.

Menteri Syafruddin mengapresiasi Kemendikbud dan instansi lain yang tergabung dalam Panselnas PPPK tahun 2019, karena telah menyiapkan tahap seleksi ini dengan baik. Menurutnya, ujian PPPK ini adalah amanat rakyat.

Jadwal Tes PPPK dan Materi Soal

BACA JUGA: Mendikbud Serahkan Soal Tes PPPK ke Menteri Syafruddin

“Lebih khusus lagi, kami memberikan pencerahan atau harapan kepada saudara kita yang punya jasa, yaitu para guru honorer, tenaga kesehatan, penyuluh pertanian yang sudah 10 hingga 15 tahun mengabdi dengan gaji terbatas,” tuturnya.

Jadwal tes PPPK dari honorer K2 akan dilaksanakan pada 23 hingga 24 Februari 2019, terdiri tes kompetensi dan wawancara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close