Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaenal Aripin, Berjuang Mengharumkan Nama Indonesia lewat Kursi Roda

Selasa, 17 Agustus 2021 – 15:55 WIB
Jaenal Aripin, Berjuang Mengharumkan Nama Indonesia lewat Kursi Roda - JPNN.COM
Atlet para-atletik Indonesia Jaenal Aripin saat meraih medali perak di nomor kursi roda 200 meter T54 putra Asian Para Games 2018, Jumat (12/10). Foto: Antara

jpnn.com, TOKYO - Sosok atlet paralimpiade Jaenal Aripin, asal Sumedang, Jawa Barat, kehilangan kedua kakinya dalam kecelakaan yang terjadi pada 2006 silam.

Kala itu, Jaenal masih berusia 18 tahun dan harus kehilangan kedua kakinya.

Ketika itu, Jaenal yang sedang mengendarai motor bersama kawannya terlibat kecelakaan dengan truk batu bara bermuatan 25 ton di Bandung.

Kejadian 15 tahun lalu itu sempat membuatnya terpuruk. Tentu tak mudah bagi Jaenal yang ketika itu bekerja sebagai karyawan pabrik untuk menerima kenyataan.

Butuh waktu yang cukup panjang bagi pria kelahiran 29 Februari 1988 tersebut dalam memulihkan semangat dan kepercayaan dirinya.

Untungnya, keluarga, terutama kedua orang tuanya terus menyemangatinya sehingga Jaenal secara perlahan mampu bangkit dari keterpurukan.

Delapan tahun setelah kecelakaan, ajakan seorang teman untuk berolahraga di GOR Padjajaran, Bandung, membuat namanya kini berkibar sebagai atlet balap kursi roda cabang olahraga para-atletik.

Awalnya, Jaenal tak tahu ada olahraga yang menggunakan kursi roda, tetapi setelah mencoba akhirnya tertarik untuk menekuninya meski awalnya memang berat.

Semoga di Paralimpiade Tokyo, Jaenal Aripin bisa kembali melesatkan kursi rodanya sebagai yang tercepat dan membawa pulang medali untuk dipersembahkan kepada Ibu Pertiwi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close