Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Babak 8 Besar Liga 2 2019

Jafri Sastra Beber Kunci Kemenangan Skuadnya Atas Martapura FC

Kamis, 14 November 2019 – 23:52 WIB
Jafri Sastra Beber Kunci Kemenangan Skuadnya Atas Martapura FC - JPNN.COM
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra saat memberikan keterangan. Foto: sumutpos.co

jpnn.com, PALEMBANG - Pelatih PSMS Jafri Sastra mengaku senang usai menaklukkan Martpura FC dengan skor 2-1 dalam lanjutan babak 8 besar Liga 2 2019 di Stadion Jakabaring Palembang, Sumsel, Kamis (14/11).

“Hari ini, kami bisa tampil lebih baik dari pertandingan pertama (lawan Persik). Anak-anak lebih disiplin di lapangan, kemudian ada pertambahan aspek kepercayaan diri untuk bertanding memenangkan laga,” ujarnya usai laga didampingi pemainnya, Yuda Riski.

Jafri sangat brsyukur dengan kemenangan kali ini. “Paling tidak kami bisa menjaga asa untuk lolos ke semifinal, tapi masih ada satu pertandingan lagi yang harus kami hadapi yaitu lawan Persita Tangerang,” jelasnya. PSMS kini mengoleksi 4 poin dari sekali menang dan sekali seri.

Diakui Jafri kunci kemenangan timnya hari ini karena berhasil memperbaiki kelemahan pada pertandingan sebelumnya. “Yang pasti setelah kami melawan Persik Kediri kemarin, kami ada catatan penting bagi kami masalah percaya diri dan mental bertanding yang kami benahi dua hari kemarin. Alhamdulillah hari ini mereka mengubah apa yang kami lakukan di pertandingan pertama. Salah satunya anak-anak memanfaatkan peluang khususnya dua gol tadi,” bebernya.

Pun demikian, Jafri menyebut masih ada kekurangan tim yang akan diperbaiki jelang lawan Persita. “Kekurangan mengontrol emosi, ritme bermain harus kami perbaiki,” tegasnya.

Soal laga hari ini, disebut Jafri kedua tim bermain terbuka alias open play. “Saling menyerang dan bertahan dengan baik. Ada peluang yang kami dapatkan, dua peluang kami manfaatkan jadi gol,” ucapnya.

Disinggung soal kartu merah yang diterima pemainnya, Kesuma Wira, Jafri enggan berkomentar. “Kartu merah itu insiden soal kenapa-kenapanya itu wasit yang tahu, ada wasit di situ yang melakukan keputusan, kami tidak bisa berkometar soal itu,” tandasnya.

Tak lupa Jafri mengucapkan terima kasih kepada fan PSMS yang rela datang ke Palembang dan mendukung tim hingga menahan hujan. “Kami sampaikan terima kasih untuk suporter yang meluangkan waktu hadir di sini, pasti betul-betul memberikan dukungan penuh sehingga mereka rela berhujan semoga dipertadingan berikutnya memberikan penampilan yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Pelatih PSMS Jafri Sastra mengaku senang usai menaklukkan Martpura FC dengan skor 2-1 dalam lanjutan babak 8 besar Liga 2 2019 di Stadion Jakabaring Palembang, Sumsel, Kamis (14/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close