Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaga Konfidensi, Maksimalkan Penampilan

Jumat, 02 Juli 2010 – 07:49 WIB
Jaga Konfidensi, Maksimalkan Penampilan - JPNN.COM
KONFIDENSI - Para pemain Brazil saat memasuki lapangan dalam laga lawan Cile, di Ellis Park, 28 Juni lalu. Foto: Jeff Mitchell/Getty Images/FIFA.com.
BRAZIL seperti belum mengerahkan seluruh kekuatannya dalam empat laga pertama di Piala Dunia 2010 ini. Namun, memasuki perempat final, mereka tidak boleh menyimpan kekuatan lagi. Sebab, mereka harus berhadapan dengan Belanda yang disebut-sebut sebagai generasi terbaik (siaran langsung RCTI, pukul 21.00 WIB).

Sejatinya, penampilan Belanda pun belum bisa dibilang maksimal. Dengan karakter total football plus strategi ofensif, mereka mestinya bisa meledak. Kenyataannya, Arjen Robben dkk hanya bisa memetik kemenangan tipis atas lawan-lawannya. Terakhir, melawan Slovakia di 16 Besar (28/6), Oranje - sebutan Belanda - hanya menang 2-1.

Namun, itu bukan alasan Brazil untuk menganggap remeh tim asuhan Bert van Marwijk tersebut. Bagaimanapun juga, Belanda memasuki babak ini dengan kepercayaan diri membuncah. Tren menanjak plus pulihnya winger Arjen Robben membuat mereka optimistis mampu mengatasi tekanan Seleccao, sebutan Brazil.

"Ini adalah pertemuan dua kekuatan klasik sepak bola dunia. Pasti sangat menarik," kata Robinho, striker Seleccao, seperti dikutip Associated Press. "Belanda bukan tim yang gampang ditaklukkan. Mereka sudah melalui 23 laga tanpa terkalahkan. Gaya permainan mereka juga mirip dengan tim-tim Amerika Selatan," timpal pelatih Carlos Dunga.

BRAZIL seperti belum mengerahkan seluruh kekuatannya dalam empat laga pertama di Piala Dunia 2010 ini. Namun, memasuki perempat final, mereka tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA