Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaga Stok Oksigen di Luar Jawa-Bali, Menko Airlangga Instruksikan Reorganisasi Logistik dan Distribusi

Jumat, 30 Juli 2021 – 15:44 WIB
Jaga Stok Oksigen di Luar Jawa-Bali, Menko Airlangga Instruksikan Reorganisasi Logistik dan Distribusi - JPNN.COM
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto. Foto: Ricarodo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya terus melakukan reorganisasi logistik dan distribusi oksigen untuk daerah luar Jawa dan Bali.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar daerah tersebut tidak kekurangan oksigen. Khususnya bagi wilayah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Kami terus mengadakan reorganisasi logistik dan distribusi oksigen, ini dibantu dengan data yang ada Kemenkes," kata Airlangga, Kamis (29/7).

Airlangga menjelaskan, di luar Jawa ada beberapa daerah produsen tabung oksigen. Seperti Pupuk Kaltim di Bontang, Pusri di Sumatra Selata, pabrik oksigen Samator di Pulau Batam. Kemudian di wilayah Sulawesi Tengah. Serta distribusi yang ada di Makassar.

Agar proses distribusi berjalan dengan baik, Airlangga dengan tegas meminta kepada seluruh pihak rumah sakit untuk terus menginput data. Sehingga tidak data yang tidak termonitor.

Hal ini juga bertujuan untuk monitoring data harian atas ketersediaan oksigen. Airlangga juga memastikan data yang termonitoring merupakan data terkini dari Kementerian Kesehatan.

"Pemerintah tentu akan terus memonitor secara harian dan pemerintah juga sudah ada di Kementerian Kesehatan satgas covid dan satgas oksigen," ungkap Airlangga.

Airlangga Hartarto juga menargetkan kepada masing-masing Pemerintah Daerah untuk terus memberikan laporan harian peningkatan kasus, kondisi Bed Occupancy Rate (BOR), obat-obatan, dan jumlah oksigen yang dimiliki setiap daerah.

Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya terus melakukan reorganisasi logistik dan distribusi oksigen untuk daerah luar Jawa dan Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close