Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jajanan Berbahaya Intai Anak Sekolah

Selasa, 07 Februari 2012 – 09:32 WIB
Jajanan Berbahaya Intai Anak Sekolah - JPNN.COM
BEKASISELATAN-Para orangtua di Kota Bekasi hendaknya lebih waspada dan memonitor jajanan anak di sekolah. Survei Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menemukan banyak jajanan anak mengandung zat pengawet berbahaya, seperti boraks, rhodamin, dan formalin.

Bahan pengawet berbahaya itu biasanya ditemukan pada minuman menyegarkan dengan aneka rasa buah-buahan. Makanan yang terlihat gurih dan dijajakan di lingkungan sekolah dengan harga sangat terjangkau juga patut diwaspadai.

Untuk mengantisipasi peredaran jajanan berbahaya, Pemkot Bekasi terus mengawasi jajanan anak yang masih banyak mengandung bahan-bahan berbahaya tersebut. Banyaknya jajanan makanan maupun minuman di berbagai sekolah SD di Kota Bekasi, juga diakui Kepala Surveilance Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Sardi.

Dikatakan Sardi, pada umumnya jajanan anak-anak yang dijual mengandung tambahan zat adiktif, berupa Rhodamin B dan Metamil Yellow. Zat tersebut bila terserap dalam tubuh dapat menyebabkan gangguan pada fungsi hati, bahkan kanker.

BEKASISELATAN-Para orangtua di Kota Bekasi hendaknya lebih waspada dan memonitor jajanan anak di sekolah. Survei Balai Pengawas Obat dan Makanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close