Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jajaran Bos Pertamina Patra Niaga Apresiasi CSR Unggulan Regional Sulawesi

Kamis, 07 September 2023 – 10:11 WIB
Jajaran Bos Pertamina Patra Niaga Apresiasi CSR Unggulan Regional Sulawesi - JPNN.COM
Program CSR Pertamina regional Sulawesi, yakni Sekolah Anak Percaya Diri (SAPD), Agro Tagitoga, serta UMKM binaan usaha tenun mendapatkan apresiasiasi dari jajaran direksi dan komisaris. Foto: dok Pe

jpnn.com, JAKARTA - Program CSR Pertamina regional Sulawesi, yakni Sekolah Anak Percaya Diri (SAPD), Agro Tagitoga, serta UMKM binaan usaha tenun mendapatkan apresiasiasi dari jajaran direksi dan komisaris.

Hal itu terungkap saat kunjungan Dewan komisaris PT Pertamina Patra Niaga (PPN), Soerjaningsih, Agustina Arumsari, Muhammad Yusni, dan Anwar, serta Direksi PT Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya, melakukan kunjungan ke lokasi program CSR (Corporate Social Responsibility) unggulan di Kota Makassar didampingi oleh Executive General Manager Pertamina Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto. 

Manager Communication, Relation, dan CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulsel, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan Program SAPD merupakan program unggulan dari Integrated Terminal (IT) Makassar yang dibina sejak 2018. 

Menurutnya, berdasarkan social mapping yang dilakukan IT Makassar di Kelurahan Pattingalloang, Kota Makassar, terdapat anak-anak yang terdampak dari kasus KDRT dan eksploitasi.

"Berangkat dari data tersebut, IT Makassar membentuk Sekolah Anak Percaya Diri untuk menjadi wadah bagi anak-anak tersebut untuk melepaskan diri dari tekanan dan trauma serta menjadi tempat untuk pengembangan diri," ujar Fahrougi.

Pertamina secara berkesinambungan mendampingi program ini agar dapat meningkatkan kepercayaan diri anak-anak SAPD berdasarkan pengukuran angket psikolog.

“Bukan hanya bantuan infrastruktur yang berupa sanggar belajar dan menari, tetapi Pertamina turut membantu proses pemasaran dari kemampuan menari anak-anak SAPD usia remaja sehingga mereka mampu memperoleh penghasilan sendiri. Kini mereka berani tampil di event-event dengan bayaran Rp 600 ribu hingga Rp 1,2 juta per event,” tambah Fahrougi.

Local Hero dari Program SAPD Nuraeni yang mengutarakan rasa syukur atas kepedulian Pertamina terhadap anak-anak korban kekerasan. 

Program CSR Pertamina regional Sulawesi, yakni Sekolah Anak Percaya Diri (SAPD), Agro Tagitoga, serta UMKM binaan usaha tenun mendapatkan apresiasiasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close