Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jakarta Bakal Rayakan HUT ke-495, Ada Pameran hingga Konser Musik

Senin, 23 Mei 2022 – 19:37 WIB
Jakarta Bakal Rayakan HUT ke-495, Ada Pameran hingga Konser Musik - JPNN.COM
Konferensi pers HUT Jakarta ke-495 yang bertajuk “Jakarta Hajatan”. Konpers di Balairung, Balai Kota DKI, Senin (23/5). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DKI Jakarta akan merayakan ulang tahun ke-495 dalam rangkaian acara bertajuk “Jakarta Hajatan” yang berlangsung pada 24 Mei hingga 25 Juni 2022.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan acara ulang tahun Jakarta kembali dirayakan setelah dua tahun pandemi.

Tema “Jakarta Hajatan” dihadirkan sebagai pesan optimisme sekaligus merefleksikan kembali semangat kolaborasi yang sudah didengungkan selama 5 tahun ke belakang.

“Hal tersebut dilakukan dengan dasar semangat kolaborasi sebagai identitas kota Jakarta (Kolaborasi),” ucap Marullah di Balairung, Balai Kota, Senin (23/5).

Seluruh rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495 akan melibatkan berbagai lapisan masyarakat sebagai kolaborator serta tamu-tamu undangan mancanegara.

Rangkaian perayaan Jakarta Hajatan ke-495 akan dibuka dengan “Pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 (Opening Ceremony: Jakarta’s 495th Anniversary Celebration & Digital Nomad Island Launching)” di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu pada Selasa (24/5).

Acara pembukaan itu akan diisi diskusi Jakarta Hajatan ke-495 dan Digital Nomad Island bersama tokoh publik dunia, yakni Regional Director for East, Southeast Asia and Oceania C40 Cities, perwakilan dari Kementerian Pariwisata Maladewa Aqsa Sutan Anwar selaku pegiat industri pariwisata dan Ashari Yuda Pratama Putra selaku Digital Nomad di Indonesia.

Jakarta Hajatan juga diisi berbagai acara, yaitu Jakarta Weekend Walking, Cycling and Running Tour, Jakarta International Java Jazz, dan Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan.

DKI Jakarta akan merayakan ulang tahun ke-495 dalam rangkaian acara bertajuk “Jakarta Hajatan” yang berlangsung pada 24 Mei hingga 25 Juni 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close